Home / Tech / Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara

Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara

Indonesia Open 2016

Senin, 30 Mei 2016 − 06:00 WIB

JAKARTA – Sebagai tuan rumah, Indonesia membidik tiga gelar juara di ajang Indonesia Open 2016 yang digelar sepekan penuh, sejak hari ini, Senin (30/5/2016) hingga 5 Juni 2016. Sektor ganda putra masih menjadi unggulan bagi Indonesia.

Selain melanjutkan tradisi sebagai salah satu pusat kekuatan bulu tangkis di Asia, Indonesia bermaksud tampil habis-habisan untuk meraih poin jelang Olimpiade Rio yang digelar bulan Agustus mendatang. Tak heran, ajang super series di rumah sendiri, menjadi terasa lebih istimewa.

Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan, Indonesia menurunkan 44 pemain pelatnas Cipayung untuk tampil bersaing menghadapi pemain papan atas. Selain itu, setidaknya terdapat pemain di peringkat 10 besar dunia yang bakal unjuk gigi di kejuaraan dengan total hadiah sebesar 900 ribu Dollar AS ini.

Bagi Indonesia, sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan untuk meraih gelar. Maka dari itu, Ricky berpendapat Indonesia cukup realistis membidik tiga gelar juara di rumah sendiri.

“Kami mengandalkan sektor ganda campuran dan ganda putra, namun kami juga punya peluang besar di ganda putri,” kata Ricky, dikutip Badmintonindonesia.org.

Meski menekankan pada tiga sektor tadi, Ricky tidak mengesampingkan potensi kejutan yang mungkin dibuat wakil dari tunggal putra. Pasalnya, sektor tersebut didominasi oleh pemain muda yang haus kemenangan.

“Buat Jonatan, Anthony dan Ihsan serta Firman (Abdul Kholik) dan Bayu (Muhammad Bayu Pangisthu), turnamen ini jadi ajang untuk menimba pengalaman dan meraih poin supaya peringkat dunia mereka bisa naik. Untuk tim tunggal putri juga sama.” lanjutnya.

Pertandingan pertama di ajang Indonesia Open akan dimulai pukul 09.00 WIB. (Simak perkembangan terkini seputar Indonesia Open 2016 di sini)

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *