Home / Tech / Iannone Kecewa Berat Gagal Naik Podium di GP Republik Ceko

Iannone Kecewa Berat Gagal Naik Podium di GP Republik Ceko

BRNO – Andrea Iannone tak bisa mengulang prestasinya di Grand Prix Republik Ceko, Minggu (21/8/2016). Pembalap Ducati tersebut harus puas finis di posisi delapan dengan catatan waktu 48 menit 8.852 detik.

Pada pekan sebelumnya, Iannone tampil gemilang di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Mendominasi balapan sejak sesi latihan bebas, Iannone akhirnya finis sebagai juara. Namun kegemilangannya itu tak bisa dilanjutkan pada GP Republik Ceko. Iannone beralasan bahwa kegagalannya ini disebabkan karena salah memilih ban.

“Saya kecewa dengan balapan kali ini. Saat awal lomba, saya langsung berusaha meningkatkan kecepatan. Tapi ada masalah pada bagian ban depan,” ucap Iannone yang dikutip dari situs MotoGP. “Saya menggunakan dua ban lunak karena lintasan sepertinya tak mudah mengering. Tapi dugaan saya ternyata salah.”

“Pembalap lain seperti Andrea Dovizioso, Scott Redding dan Jorge Lorenzo juga memiliki masalah ini. Mungkin mereka melaju terlalu cepat pada awal perlombaan sehingga hasilnya tidak maksimal. Sedangkan saya punya jarak yang baik dan hasilnya lebih bagus dari mereka. Namun secara keseluruhan, balapan ini berjalan tidak sesuai harapan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Iannone tetap bertengger di peringkat enam klasemen. Pembalap kebangsaan Italia itu mengantongi 96 poin, unggul 17 angka dari rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang duduk di urutan kedelapan. (Baca juga:Hasil Lengkap GP Republik Ceko dan Klasemen MotoGP 2016)

(bep)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *