Home / Tech / Hujan Tak Redupkan Semangat Pelari Jakarta Mandiri Marathon 2016

Hujan Tak Redupkan Semangat Pelari Jakarta Mandiri Marathon 2016

Jakarta Mandiri Marathon 2016

JAKARTA – Jakarta Mandiri Marathon 2016 resmi dibuka dengan melepas pelari untuk kategori full marathon 42km, sekitar pukul 05.15 WIB. Para pelari secara simbolis dilepas Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo.

Di bawah guyuran hujan, sebanyak 16 ribu pelari dari dalam dan luar negeri nampak bersemangat mengikuti lomba. Tak heran, mengingat even tahunan ini merupakan salah satu sport tourism paling bergengsi di cabang marathon. (Baca juga: 16.000 Pelari Padati Jalan Jakarta Pagi Ini)

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur lokasi Jakarta Mandiri Marathon 2016 di Silang Barat Daya Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Namun, pelari dari kategori full marathon belum mencapai garis finish.

Peserta akan berlari sejauh 42 KM pada kategori full Marathon sesuai rute yang telah ditentukan panitia, yakni melintasi Monumen Nasional menuju kawasan Kota Tua Jakarta, selanjutnya melintasi Lapangan Banteng menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan mengarah ke kawasan Kuningan.

Dari kawasan Kuningan, peserta akan melanjutkan berlari menuju Semanggi untuk mempersiapkan finis di Monumen Nasional. Namun, pada kategori lain, Jakarta Mandiri Marathon 2016 akan digelar dengan jarak tempuh yang lebih pendek.

(mir)

dibaca 3.496x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *