Home / Tech / Hujan di Assen Bikin Pol Esparago Tambah Pintar

Hujan di Assen Bikin Pol Esparago Tambah Pintar

Grand Prix Belanda 2016

Selasa, 28 Juni 2016 − 16:06 WIB

ASSEN – Apa yang terjadi saat mengikuti GP Belanda membuat Pol Esparago merasa mendapat pencerahan. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu mengaku tahu apa yang harus dilakukan saat adu cepat di lintasan basah.

Seri ke-8 MotoGP 2016 di sirkuit Assen tidak bisa diselesaikan akibat hujan deras. Lomba dihentikan pada lap ke-12 dimana Jack Miller meraih kemenangan pertamanya di kelas tertinggi. Sedangkan Espagaro berhasil mengunci posisi empat.

Walau gagal masuk podium, Espagaro merasa bersyukur bisa finish di belakang Scott Redding. Tapi, pembalap asal Spanyol itu mengaku peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi. Dia yakin bisa tampil lebih bagus jika suatu saat nanti balapan lagi di sirkuit basah.

“Bisa selamat dari situasi sulit dan finish di posisi empat di lintasan yang benar-benar basah, seperti mimpi jadi nyata bagi kami. Tapi, dengan kecelakaan yang terjadi sepanjang lomba, saya harus lebih berhati-hati lagi jika nanti balapan lagi di lintasan basah,” ucap Esparago, dilansir MotoGP.

Pelajaran berharga yang didapat Esparago akibat hujan di Assen adalah pemilihan ban. Pasalnya, dia melihat Redding bisa melaju lebih cepat karena ban depannya agak keras. Sedangkan ketika lintasan sedikit kering bisa menggunakan ban belakang yang cukup lembut. Itu membuat motor lebih nyaman dikendarai.

“Untuk pertama kalinya sejak mengikuti MotoGP, saya bisa tampil sangat kompetitif di lintasan basah. Sejauh ini motor berfungsi bagus. Masalah tersisa hanyalah mencari ban depan yang sesuai saat balapan di lintasan basah,” pungkas Esparago.

Esparago menilai kecelakaan yang menimpa Valentio Rossi dan beberapa pembalap lainya, menunjukan betapa pentingnya memilih ban depan yang tepat, sesuai dengan kondisi lintasan.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *