Tech
Posted By doko

HOT NEWS: Bukan Vinales, Pedrosa Jadi Tandem Anyar Rossi


MotoGP 2016

Selasa, 3 Mei 2016 − 18:48 WIB

MAINE – Jelang bergulirnya Grand Prix Prancis, akhir pekan nanti, kabar mengejutkan datang seputar transfer pembalap musim depan. Setelah teka-teki siapa calon tandem anyar Valentino Rossi musim depan bermuara ke sosok Maverick Vinales, isu terbaru adalah Dani Pedrosa yang siap nyebrang dari Honda ke Yamaha.

Seperti diberitakan MCN, Selasa (3/5/2016), sumber yang mereka dapat mengatakan Pedrosa jadi kandidat terkuat jadi pengganti Lorenzo musim depan. Itu artinya ia bakal berduet dengan Rossi di tim utama Movistar Yamaha.

Pedrosa kabarnya frustrasi setelah 11 musim gagal bersinar di Honda. Selain itu, Pedrosa masuk dalam persaingan akibat buntunya negosiasi antara Yamaha dan Vinales.

Sebelumnya Vinales disebut-sebut jadi kandidat kuat sebagai rekan setim Rossi. Namun terakhir, Yamaha dikabarkan mentok dengan saat membahas gaji dengan Vinales.

Kepindahan Pedrosa sendiri dianggap cocok untuk Yamaha. Pasalnya pembalap Spanyol punya gaya balap yang mirip dengan Lorenzo. Selain itu reputasi pertemanan Pedrosa banyak dipuji setelah tak pernah diberitakan cekcok dengan rekan setimnya.

Calon pendamping Rossi di Yamaha memang banyak diharapkan tidak sepopuler The Doctor. Kepergian Lorenzo banyak dianggap sebagai bukti jika tim Garpu Tala tak bisa menyatukan dua pembalap terbaiknya agar menciptakan persaingan internal yang sehat. (Baca Juga: Soal Kepindahan Lorenzo, Agostini: Sulit Bagi Siapapun Kalahkan Rossi)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.