Tech
Posted By doko

Horor! Sosok ‘Time Traveller’ Terlihat dalam Duel Mike Tyson


Sabtu, 14 Mei 2016 − 21:50 WIB<meta itemprop="description" content="Sosok time traveller terlihat dalam pertarungan Mike Tyson vs Peter McNeeley di MGM Grand Garden Arena, 1 Agustus 1995. Ada penonton yang tertangkap kamera menggunakan benda yang diduga smartphone.”>

LAS VEGAS – Keberadaan Time Traveller atau orang yang mampu menjelajah waktu dari masa ke masa terus jadi misteri. Terakhir, sosok time traveller tertangkap kamera dalam pertarungan legenda tinju kelas berat Amerika Serikat Mike Tyson tahun 1995 silam.

Seperti diberitakan Daily Mail, sosok time traveller terlihat dalam pertarungan Mike Tyson vs Peter McNeeley di MGM Grand Garden Arena, 1 Agustus 1995. Ketika itu, Tyson menang setelah McNeeley didiskualifikasi akibat pelatihnya masuk ke dalam ring untuk menghentikan pertarungan.

Namun, bukan kemenangan perdana Tyson pascabebas dari penjara yang jadi sorotan. Duel yang terjadi hampir 11 tahun lalu kembali dibahas akibat potongan gambar yang cukup menggemparkan. Ya, seorang penonton di barisan depan terlihat menggenggam sebuah alat yang ditaksir belum diciptakan pada waktu itu.

Benda itu terlihat seperti smartphone atau telepon seluler canggih lengkap dengan kamera di pojok kanan atas. Hal itu yang mengejutkan sebab ponsel berkamera baru diluncurkan ke pasar dunia lima tahun setelahnya atau pada tahun 2000.

Horor Sosok Time Traveller Terlihat dalam Duel Mike Tyson

Penggila teori konspirasi percaya, orang yang memegang ‘smartphone’ itu adalah penjelajah waktu atau time traveller. Namun tak sedikit yang mengira benda putih itu mungkin saja kamera digital pertama yang berhasil diciptakan.

Kontroversi ini pertama kali dimunculkan ke publik oleh Jammy Bantam, yang mengunggah penampakan tersebut di Youtube pada September 2015. Ia percaya sosok tersebut adalah time traveller dengan alasan kamera digital pada waktu itu hampir semua lensanya berada di bagian tengah. Sedangkan, benda yang dipegang orang tersebut memiliki lensa di pojok kanan atas, seperti smartphone modern sekarang dan bisa mengeluarkan flash atau cahaya.

“Saya tak tahu apakah itu penjelajah waktu atau bukan, tapi tidak ada yang bisa menjelaskan kamera apa itu. Canon QV-100 tidak memiliki bagian perak di sebelah kanan, dan kamera ini tampaknya tidak punya garis hitam di bawah lensa,” ucap Jammy dalam deskripsi video.

Namun bantahan muncul dari akun Youtube AllThings Creepy. Berdasarkan riset yang mereka lakukan, ada beberapa jenis camcoder atau alat perekam video canggih yang bentuknya hampir mirip dengan yang dipegang sosok time traveller tersebut.

Horor Sosok Time Traveller Terlihat dalam Duel Mike Tyson

Kontroversi time traveller itu menambah panjang daftar teori konspirasi yang beredar tahun ini. Sebelumnya pada awal tahun lalu, muncul dugaan wanita Yunani Kuno pada masa 100 SM memegang laptop lengkap dengan colokan USB.

Horor Sosok Time Traveller Terlihat dalam Duel Mike Tyson

Belum selesai sampai di situ, beberapa waktu lalu Arkeolog Mongolia merilis foto wanita kuno yang diawetkan di Pegunungan Altai. Uniknya, mumi yang diprediksi sudah berusia 1500 tahun mengenakan alas kaki yang mirip dengan sepatu Adidas.

Horor Sosok Time Traveller Terlihat dalam Duel Mike Tyson

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.