Home / Sports / Honda Bicara Soal Pedrosa di Tengah Isu Jadi Tandem Rossi

Honda Bicara Soal Pedrosa di Tengah Isu Jadi Tandem Rossi

Rabu, 4 Mei 2016 − 18:11 WIB

MAINE – Honda Racing Corporation (HRC) sedikit berkomentar soal Dani Pedrosa di tengah isu hijrah pembalap Spanyol ke Yamaha. Pedrosa disebut masih jadi opsi utama untuk mendampingi Marc Marquez di musim 2017.

Jelang bergulirnya seri kelima MotoGP di Prancis akhir pekan nanti, Pedrosa dikabarkan siap hijrah ke tim rival menggantikan Jorge Lorenzo, yang memilih hengkang ke Ducati. Alasannya, Pedrosa frustrasi akibat gagal memenangkan gelar juara dunia setelah 11 musim berseragam Honda. (Baca Juga: HOT NEWS: Bukan Vinales, Pedrosa Jadi Tandem Anyar Rossi)

Sejak gabung Honda 2006 dan digadang-gadang jadi pesaing utama Valentino Rossi, nyatanya Pedrosa gagal menunjukkan tajinya. Ada lima pembalap lain yang berhasil mengunci gelar sejak 10 tahun silam yakni Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2007 & 2011), Rossi (2008 & 2009), Lorenzo (2010, 2012, 2015), dan Marquez (2013-2014). Catatan terbaik Pedrosa cuma jadi runner up di musim 2007, 2011, dan 2012. Untuk alasan itu, pembalap berjuluk The Little Spaniard berniat hengkang.

Yamaha yang kehilangan Lorenzo, sebelumnya sudah bergerak mendekati pembalap Suzuki Maverick Vinales sebagai tandem anyar Rossi. Namun terakhir MCN memberitakan Pedrosa terpilih jadi kandidat kuat mendampingi The Doctor di musim 2017.

Di tengah isu yang sedang panas itu, HRC buka suara soal masa depan Pedrosa. Sejauh ini, HRC belum berniat mencari pengganti rekan baru Marquez meski belum ada kesepakatan baru dengan sang pembalap.

“Honda tidak mempertimbangkan siapapun kecuali Dani, meskipun itu tidak berarti kami mesti mencapai kata sepakat dengannya. Itulah yang kami suka dan saya kira dia juga berharap demikian,” ucap seorang sumber di HRC dikutip motorsport, Rabu (4/5/2016).

Ada beberapa alasan mengapa HRC bakal menjaga Pedrosa. Selain sosoknya yang masih mampu menyedot penggemar di seluruh dunia, keraguan terhadap penampilan pembalap lain seperti Vinales, Andrea Iannone & Andre Dovizioso (Ducati), serta Alex Rins (pembalap Moto2) jadi faktor utamanya.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *