Home / Health / Hobi Bersepeda Bisa Memicu Disfungsi Ereksi?

Hobi Bersepeda Bisa Memicu Disfungsi Ereksi?

 Relaxsejenak.com – Selain sebagai olahraga, bersepeda kini telah menjadi semacam gaya hidup bagi banyak orang. Ada yang secara rutin bersepeda di akhir pekan sebagai ajang refreshing, bahkan ada yang menggunakannya sebagai sarana transportasi untuk mencapai tempat kerja setiap hari. Bersepeda memang sangat menyenangkan untuk dilakukan, sayangnya, ada kekhawatiran bahwa bersepeda juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, khususnya bagi organ vital kaum pria.

relaxsejenak-anak-olahraga-sepedarelaxsejenak-anak-olahraga-sepeda

Dalam sebuah penelitian, mereka yang bersepeda beberapa kali saja dalam seminggu masih dianggap aman dan tidak akan mengalami masalah disfungsi ereksi. Hanya saja, bagi pria yang menggunakan sepedanya setiap hari, maka sadel sepeda yang keras bisa memicu masalah disfungsi ereksi pada organ vitalnya.

Pakar kesehatan Azad Joh Salimi, dokter yang berasal dari Portland, Oregon, menyebutkan bahwa bersepeda dengan menaiki sadel yang keras terlalu lama bisa memicu rasa sakit yang kronis dan mati rasa yang berujung pada disfungsi seksual. Tekanan tubuh pada saat menaiki sadel yang keras ini akan mengkompresi saraf pudental dan bisa memicu cedera saraf.

Yang menarik adalah, resiko ini ternyata tidak didapatkan pada mereka yang menggunakan sepeda motor setiap hari. Hal ini disebabkan oleh jok sepeda motor yang cenderung lebih lebar dan lembut sehingga nyaman untuk digunakan.

Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh para pengguna sepeda agar tidak mudah mengalami masalah kesehatan pada organ vitalnya? Azad menyarankan penggunaan bantalan khusus pada jok sepeda yang bisa melindungi area selangkangan, khususnya bagian saraf, dengan lebih baik. Selain itu, gunakan sadel yang memiliki belahan untuk mengakomodasi posisi testis pria sehingga tekanan pada organ vital pria saat menaikinya tidak terlalu besar.

www archive bokep ngintip com (1)

Check Also

Seberapa Besar Peluang Hamil Penderita Kanker di Organ Reproduksi?

Relaxsejenak.com – Banyak wanita yang hatinya hancur berkeping-keping tatkala tahu bahwa dirinya mengalami kanker yang muncul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *