Home / Tech / Hendra Setiawan Ingin Rawat Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade

Hendra Setiawan Ingin Rawat Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade

Sabtu, 18 Juni 2016 − 15:42 WIB

JAKARTA – Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan bermaksud memburu emas olimpiade kedua dalam karier bulutangkis. Setelah meraihnya bersama Markis Kido di Beijing, Hendra mengincar emas kedua bersama Mohammad Ahsan.

Sebagai salah satu pemain senior di tim Indonesia yang akan tampil di Olimpiade, Hendra memang telah mengantongi sejumlah prestasi. Berbagai turnamen telah dia raih, diantaranya All England, Asian Games, SEA Games, Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade Beijing 2008.

Hendra yang mulai tahun 2012 berpasangan dengan Mohammad Ahsan, kini juga mengincar medali emas Olimpiade kedua di Rio de Janeiro. Duduk di peringkat dua dunia, Hendra/Ahsan difavoritkan merebut emas Sekaligus menyambung tradisi emas Indonesia yang sempat terputus di Olimpiade London 2012.

Pasti pengen dapet (emas olimpiade) lagi. Semoga tahun ini saya bisa meraih medali emas Olimpiade bersama Ahsan. Saat ini kami sedang fokus ke persiapan Olimpiade, masih ada waktu sebulan lebih. Setelah ini akan ada karantina juga,” kata Hendra dikutip Badmintonindonesia.org

“Mengenai bagian mana yang mesti kami perbaiki, masih banyak ya. Dari segi teknik, fisik maupun mental dan fokus. Mental memang sangat berpengaruh, terutama di pertandingan-pertandingan besar sepert Olimpiade,” tambahnya.

Semua pasangan ganda terbaik dunia beberapa kali ditaklukkan Hendra/Ahsan. Sebut saja pasangan ranking satu dunia yang juga juara Badminton Asia Championships 2016, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), juga ganda terkuat China yang merupakan juara Singapore Open 2016, Fu Haifeng/Zhang Nan.

“Pasangan Korea dan China adalah lawan terberat. Tetapi di olimpiade rasanya lawan semuanya berat. Karena pemain yang rangking dibawah malah bisa saja mengalahkan yang rangkingnya lebih tinggi,” ujar Hendra. (Baca juga: PBSI Pantau Kebugaran Pemain Lewat Aplikasi Smartphone)

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *