Home / Sports / Hangtuah Tutup Perjalanan di Surabaya dengan Kemenangan

Hangtuah Tutup Perjalanan di Surabaya dengan Kemenangan

Indonesian Basketball League (IBL) 2016

Senin, 2 Mei 2016 − 01:58 WIB

SURABAYA – Kemenangan diraih Hangtuah Sumsel dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Tampil menghadapi JNE Bandung Utama di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu (1/5/2016), Hangtuah menang 68-42.

Dalam laga tersebut, Hangtuah terlihat mendominasi permainan. Mereka bermain begitu konsisten dari segi offense maupun defense. Anak-anak Bandung pun dibuat semakin berada dalam posisi tertekan. Hangtuah bisa memanfaatkan mental pemain lawan yang sudah dipastikan tidak lolos ke babak playoff.

Pada kuarter pertama, mereka menang 22-16. Selanjutnya, Laskar Wong Kito melanjutkan keunggulannya jadi 34-25. Hangtuah berhasil menjaga keunggulan hingga akhir kuarter ketiga. Dalam kesempatan ini Hangtuah menang 52-33.

Mereka sama sekali tidak mengendurkan serangannya hingga di kuarter penghujung. Dilihat dari Statistik, Hangtuah memang unggul dari segala aspek. Hasil ini tentu dapat pujian dari pelatih tim, Paul Mario Sangor.

“Pertama-tama saya mengapresiasi penampilan anak-anak pada pertandingan tadi. Dari awal saya tekankan kepada mereka untuk dapat menutup pertandingan terakhir di seri ini dengan manis. Baik pemain starter maupun pemain bench hari ini bermain dengan maksimal. Game plan kami juga berjalan dengan baik. Saya berharap tren positif ini berlanjut sampai ke babak playoffs,” ucapnya.

“Untuk babak playoffs nanti, saya ingin anak-anak bermain seperti hari ini. Mengenai target di babak playoffs, tentu saya ingin mengambil semua game. Pokoknya saya minta kepada mereka untuk fokus di setiap pertandingan dan dapat mengeluarkan permainan terbaiknya,” tambahnya.

Hasil ini menjadikan Hangtuah berada di peringkat ketujuh klasemen dengan total 48 poin (15 kali menang, 18 kali kalah). Hangtuah pun berhak atas satu tiket ke babak playoffs. Di first round babak playoffs, Hangtuah akan bertemu dengan penghuni peringkat kedua klasemen, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta

Sementara perjalanan Bandung Utama di musim ini harus terhenti, mereka finish di posisi kesembilan klasemen dengan total 44 poin (11 kali menang, 22 kali kalah).

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *