Home / Tech / Hal yang Perlu Diketahui tentang Kesepakatan AT&T-Time Warner (1)

Hal yang Perlu Diketahui tentang Kesepakatan AT&T-Time Warner (1)

CALIFORNIA – AT&T sepakat untuk mengakuisisi Time Warner menjadi pembicaraan hangat di media belakangan ini. Dari informasi yang muncul, mungkin ada beberapa informasi yang belum diketahui secara pasti.

Berikut ini merupakan hal yang mungkin belum diketahui tentang akuisisi AT&T-Time Warner seperti dirangkum Okezone dari The Washington Post, Selasa (25/10/2016).

Back up Kedua. Sekarang Siapa Membeli Apa?

AT&T, operator nirkabel terbesar di Amerika membeli Time Warner, yang tak lain merupakan raksasa media sekaligus pemilik HBO, CNN, dan TBS. Dalam sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, kesepakatan ini akan menggabungkan raksasa operator telekomunikasi, yang juga menjadi perusahaan TV berbayar terbesar dan produsen besar konten hiburan.

Apa Artinya Akuisisi Ini?

Hal ini mengartikan bahwa untuk jutaan orang Amerika, AT&T akan mengontrol pipa distribusi dan banyak pertunjukan, film, dan konten lainnya yang bergerak dalam pipa tersebut. Dengan kata lain, AT&T mungkin akan memiliki harta besar dari beberapa nama paling dikenal dalam media. Hal ini merupakan momen besar karena kapan saja yang Anda lihat dari Time Warner akan menjadi uang untuk AT&T. Hal ini juga akan menempatkan AT&T dalam kompetisi langsung dengan perusahaan seperti Netflix dan Amazon.

 

AT&T Akuisisi Time Warner Adalah Ide Buruk?

Kesepakatan ini menuai protes keras dari politisi di kedua ujung spektrum ideologis, pada saat percakapan nasional tentang ketimpangan telah membuat kritik terhadap perusahaan besar soal banding populis. Anggota parlemen Amerika Serikat sudah menyerukan sidang antitrust pada masalah ini.

Reaksi dari analis bisnis tampaknya campur-aduk. Sementara banyak yang menyetujui bahwa membeli konten merupakan langkah alami untuk perusahaan telekomunikasi di era konvergensi yang cepat, beberapa seperti Craig Moffett dari MoffettNathanson, mengatakan itu hanya memiliki kesempatan 50-50 untuk berhasil dengan regulator.

Jenis Konten Apa yang Sebenarnya Dimiliki Time Warner?

Ambil HBO misalnya. Di bawah payung HBO seperti acara Game of Thrones, Westworld, dan True Detective. Punya HBO sekarang? Uang sebesar USD15 per bulan yang dibayarkan bisa segara milik AT&T. Selain itu, hal ini juga berlaku saat membaca DC Comics Universe, bermain game ‘The Witcher’ series, menonton film ‘Harry Potter’, atau ‘Lord of The Rings’ atau apa pun yang diproduksi oleh Warner Bross, AT&T ingin memiliki semua hal itu.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *