Home / Tech / Habis Lihat Prakiraan Cuaca Lomba GP Misano, Marquez Berkoar

Habis Lihat Prakiraan Cuaca Lomba GP Misano, Marquez Berkoar

Jelang MotoGP San Marino 2016

MISANO – Jelang lomba Seri 13 MotoGP 2016 di Sirkuit Misano akhir pekan ini. Sejumlah situs prakiraan cuaca dunia memberi kabar menggembirakan buat tim Repsol Honda.

Ya, itu karena sejumlah situs prakiraan cuaca dunia memprediksi bahwa balapan MotoGP San Marino 2016 di Sirkuit Misano yang digelar pada hari Minggu (11/9) bakal berlangsung dalam cuaca cerah berawan.

Meski tidak ada waktu buat rileks sejenak pasca balapan MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9) lalu. Marquez menilai bahwa Sirkuit Misano telah menunggu kedatangannya buat mengulang kisah sukses musim lalu.

Seperti diketahui, rider kelahiran Cervera, Catalonia itu datang ke MotoGP San Marino akhir pekan ini berlabel pimpinan klasemen sementara Kejuaraan Dunia Balap GP Motor 2016 dengan nilai 210. Valentino Rossi menguntit di urutan kedua dengan 160 poin dan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo ada di posisi ketiga dengan nilai 146.

Dari rilis tim Honda Repsol yang diterima media massa dunia menyebut bahwa Marquez benar-benar menyukai Sirkuit Misano. Bukan kebetulan pula kalau dia pernah memenangkan balapan di sana.

Sebelum menjuarai MotoGP San Marino 2015 dalam kondisi cuaca campuran kering dan basah, joki 23 tahun itu mengawali kemenangan di sana bersama Derbi di kelas 125cc musim 2010. Setahun berselang saat naik ke kelas Moto2, Marquez kembali memuncaki podium Misano dan dia pertahankan prestasi itu pada 2012.

Keberuntungannya belum habis ketika Marquez finis di podium kedua GP Misano saat naik kelas MotoGP pada 2013. Tapi pada 2014, dia tampil buruk dan menyelesaikan balapan di urutan 15.

“Dari seluruh hal, kami mendapat hasil balapan oke di Inggris sebagaimana kami tidak membuat pilihan ideal untuk kompon ban depan, karena di akhir lomba kami hanya kehilangan tiga angka,” sembur Marquez merefleksikan hasil dari MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu.

“Sekarang kami menatap Misano, yang mana lintasannya agak berbeda, yakni berliku dan lambat. Di San Marino saya berharap untuk berjuang lagi merebut finis podium, jika kami bekerja dengan baik di sepanjang akhir pekan ini,” imbuh juara dunia MotoGP dua kali itu.

“Saya sendiri senang balapan di Italia, yang mana saya amat berharap cuacanya akan ramah dan memberi kami kans untuk bisa tampil tercepat di setiap sesi,” tandasnya. (Baca juga: Bawa Ban Depan Baru, Michelin Bisa Rusak Duel Marquez vs Rossi di GP Misano)

(sbn)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *