Home / Tech / Gara-gara Hujan, Lorenzo Sempat Berpikir untuk Nyerah

Gara-gara Hujan, Lorenzo Sempat Berpikir untuk Nyerah

Grand Prix Belanda 2016

Senin, 27 Juni 2016 − 07:00 WIB

ASSEN – Jorge Lorenzo hanya mampu finis di peringkat kesepuluh dalam Grand Prix Belanda. Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku sangat frustrasi akibat masalah ban depan yang dirasakan di tengah guyuran hujan.

Lorenzo yang sudah tercecer sejak kualifikasi, mengalami masalah lebih berat ketika race berlangsung, Minggu (26/7/2016). Rendahnya grip bagian depan YZR-M1 membuatnya kesulitan memacu tunggangannya dengan baik.

Penampilan juara bertahan MotoGP 2015 itu sedikit membaik di sesi kedua atau ketika race dilanjutkan setelah sempat ditunda Race Direction pada lap ke-12. Menggunakan ban belakang bertipe lembut, joki Yamaha itu bisa mempertahankan posisinya agar tidak terjatuh seperti pembalap lain dan akhirnya bisa finis di posisi kesepuluh. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Belanda dan Klasemen MotoGP 2016)

“Saya lebih lambat dan semakin lambat. Saya balapan dengan tidak aman dan tidak bisa melihat apa-apa. Karena tidak menabrak, saya harus memperlambat motor. Saya sangat jauh, bahkan dengan pembalap di depan,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Saya berusaha masuk pit karena saya berada di posisi 19 dan itu artinya saya tidak akan dapat poin. Saya sudah mengambil risiko. Saya bahkan berpikir untuk balapan ketika masuk pit, tapi untungnya tidak jadi saya lakukan. Saya bisa memulai kembali balapan,” ungkapnya.

“Saat sesi kedua balapan dengan ban belakang yang lembut dan sedikit air di trek, saya bisa lebih baik. Tapi saya masih jadi salah satu pembalap paling lambat. Maverick Vinales dan Eugene Laverty juga sama. Tapi satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah sebisa mungkin untuk tidak jatuh dan menyelesaikan balapan di tempat kesepuluh, itu saja,” tutupnya.

Hasil tersebut membuat poin Lorenzo di klasemen kembali tertinggal jauh dari Marc Marquez, yang bisa finis kedua di Assen. Namun ia masih lebih baik ketimbang rekannya Valentino Rossi yang justru gagal mendulang poin akibat terjatuh. (Baca Juga: Rossi Akui Buat Kesalahan Bodoh di Assen)

(sbn)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *