Home / Tech / Ganda Putra Indonesia Pesan Satu Tempat di Final Australia Open

Ganda Putra Indonesia Pesan Satu Tempat di Final Australia Open

Australia Open 2016

Jum’at, 10 Juni 2016 − 20:47 WIB

SYDNEY – Ganda putra Indonesia tampil gemilang di Australia Open 2016. Hingga babak semifinal, ada tiga pasang pemain yang bertahan. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Angga/Ricky akan bertarung melawan Berry/Rian, Sabtu (11/6/2016). Pada laga lainnya, Marcus/Kevin menantang pasangan dari China, Liu Cheng/Zheng Siwei. Dengan kondisi seperti ini, Indonesia sudah memastikan satu tempat pada babak final Australia Open 2016.

Sebelumnya Angga/Ricky sukses mengalahkan Cheng Hung Ling/Wang Chi-Lin di babak perempat final. Dalam waktu 26 menit, ganda putra Taiwan itu dikalahkan dengan skor 21-17 dan 21-9. (Baca juga:Angga/Ricky Susul Praveen/Debby ke Semifinal)

Di laga lainnya, Berry/Rian menyingkirkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Pasangan asal Malaysia yang mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan itu ditaklukkan dengan skor 21-18 dan 21-18. (Baca juga:Berry/Rian Wakil Indonesia Kelima di Semifinal)

Sementara itu, Marcus/Kevin memperlihatkan penampilan yang lebih mengagumkan. Secara tak terduga mereka mendepak unggulan asal China, Zhang Nan/Fu Haifeng. Dalam dua game langsung, Markus/Kevin menang 21-13 dan 21-18. (Baca juga: Markus/Kevin dan Greysia/Nitya Injak Babak Semifinal)

“Dari awal kami lebih tenang mainnya, lebih meyakinkan diri. Soalnya mereka kencang mainnya. Jadi kami lebih banyak berani defend dan berani membuka permainan. Intinya kami main tenang,” ucap Kevin yang dilansir situs PBSI.

Sepanjang sejarah, Marcus/Kevin belum pernah bertanding melawan Liu Cheng/Zheng Siwei. Di sisi lain, Angga/Ricky sudah sekali berhadapan dengan Berry/Rian. Keduanya sempat bentrok di Thailand Open 2015 lalu.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *