Home / Tech / Ganda Putra Ikut Kandas, Indonesia Terpuruk di Denmark Terbuka

Ganda Putra Ikut Kandas, Indonesia Terpuruk di Denmark Terbuka

ODENSE – Kandas sudah harapan Indonesia meraih gelar di Denmark Terbuka 2016. Itu setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ikut menyusul koleganya tersingkir di semifinal.

Setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di semifinal ganda putri, Angga/Ricky jadi harapan terakhir Indonesia di ganda putra. Mereka diharapkan dapat mengalahkan duet Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet agar bisa lolos ke final.

Tapi, harapan itu gagal terpenuhi karena Angga/Ricky kalah dua game langsung 21-11 dan 21-18 dalam tempo 34 menit di Odense Sports Park, Sabtu (22/10/2016). Hasil ini menambah buruk catatan Indonesia di event berhadiah USD700 ribu itu.

Sejak Simon Santoso menjuarai tunggal putra edisi 2009, tidak ada lagi wakil Merah Putih yang berdiri di podium pertama. Bahkan hasil ini lebih buruk dari tahun lalu karena tidak ada yang mampu melaju ke fase penentu.

Pada perhelatan 2015, ada dua wakil Indonesia yang melaju ke final yakni Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir di ganda campuran, serta Tommy Sugiarto di tunggal putra. Walau akhirnya gagal juara, setidaknya hasil itu dianggap cukup bagus.

Ada kemungkinan kegagalan di Denmark Terbuka tahun ini karena Indonesia tidak mengirim wakil di tunggal putra dan tunggal putri. Apapun itu, ini jadi bahan evaluasi sebelum mengikuti Prancis Terbuka pekan depan.

(mir)

dibaca 5.211x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *