Home / Tech / Galaxy Note 7 Tumbang, iPhone 7 Melejit di Korea Selatan

Galaxy Note 7 Tumbang, iPhone 7 Melejit di Korea Selatan

SEOUL – Akibat kekosongan yang ditinggalkan oleh Galaxy Note 7, iPhone 7 mendapatkan keuntungan di kampung halaman kompetitornya tersebut. Penjualan iPhone 7 dilaporkan mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

Dikutip dari Korean Herald, Selasa (25/10/2016), empat hari setelah diluncurkan di Korea Selatan pada 21 Oktober 2016, iPhone keluaran terbaru tersebut diperkirakan telah terjual lebih dari 200.000 unit.

Pengamat industri meyakini penjualan iPhone di Negeri Ginseng tersebut akan mencapai 300.000 unit dalam satu bulan. Selain itu, salah satu operator lokal juga mengatakan penjualan iPhone 7 lebih baik dari pendahulunya iPhone 6.

“Situasi ketersediaan (iPhone 7) lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya iPhone 6,” ungkap salah seorang dari operator lokal. Ia juga mengaku bahwa iPhone 7 berwaran Jet-Black masih paling dicari di negaranya.

Sementara itu, Samsung baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi bagi mantan pemilik Note 7 jika berminat membeli Galax S7 atau Note 8.

Samsung rencananya akan memberikan diskon sebesar 50% bagi mantan pemilik Note 7 meski telah menukarkan perangkat dengan model lain seperti Galaxy S7 maupun S7 Edge.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *