Home / Tech / Federer Ikuti Jejak Djokovic

Federer Ikuti Jejak Djokovic

Grand Slam Wimbledon 2016

Selasa, 28 Juni 2016 − 04:55 WIB

LONDON – Roger Federer mengikuti jejak Novak Djokovic ke babak kedua turnamen Wimbledon 2016 setelah mengalahkan Guido Pella dengan skor 7-6, 7-6, dan 6-3. Unggulan ketiga di turnamen ini selanjutnya bakal menantang petenis kualifikasi asal Inggris, Marcus Willis.

Federer sangat merindukan gelar Wimbledon yang sudah lama tidak dirasakannya lagi sejak 2012 lalu. Tapi itu bukan perkara mudah bisa melenggang mulus ke babak berikutnya, sebab petenis Argentina mampu memberikan perlawanan sengit dalam dua jam dan lima menit.

Ketika disinggung bagaimana perasaan Federer pasca memenangkan pertandingan pertama, petenis asal Swiss ini mengaku senang bisa mengikuti salah satu turnamen tertua di dunia. Sebab pada Grand Slam Prancis Terbuka lalu, ia gagal tampil lantaran cedera punggung yang dideritanya.

“Saya telah bekerja keras sejak Februari lalu untuk berada di sini dan berharap tidak kehilangan setiap momentum di Wimbledon. Sejauh ini saya masih merasa fit, tapi saya masih tanda tanya apakah saya bisa menyelesaikan turnamen ini sampai akhir,” tanya Federer seperti dikutip BBC Sport, Selasa (28/6/2016).

Selanjutnya Federer akan menantang Willis. Petenis peringkat 772 itu secara mengejutkan mengalahkan sesama petenis kualifikasi, Ricardas Berankis dengan 6-3, 6-3, dan 6-4. Mengetahui lawan yang bakal dihadapinya, Federer berkata sangat bagus melihat pemain muda tampil cemerlang di turnamen bergengsi tahunan ini.

“Ini yang diperlukan dari olahraga kami, di mana semua petenis datang dari mana-mana. Kami telah memiliki waktu yang sulit untuk menemukan regenerasi, dan saya benar-benar tak sabar untuk bermain melawan Willis,” jelas Federer.



Berikut hasil sementara pertandingan babak pertama Wimbledon



Roger Federer vs Guido Pella 7-6, 7-6, dan 6-3

Marcus Willis vs Ricardas Berankis 6-3, 6-3, dan 6-4

Jeremy Chardy vs Gael Monfils 6-7, 6-0, 4-6, 6-1, dan 6-2

Milos Raonic vs Pablo Carreno Busta 7-6, 6-2, dan 6-4

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *