Home / Tech / Fakta Inspiratif CEO YouTube Susan Wojcicki

Fakta Inspiratif CEO YouTube Susan Wojcicki

SILICON VALLEY – Memperingati hari perempuan internasional yang jatuh hari ini, CEO YouTube Susan Wojcicki menjadi salah satu yang bisa dijadikan inspirasi. Di balik kerja kerasnya bersama Google sejak awal, dia memiliki fakta mengejutkan yang tidak diketahui semua orang.

Sebagaimana dirangkum Okezone dari Inc, Selasa (8/3/2016), Wojcicki lahir pada 5 Juli 1968 di Silicon Valley. Dia juga dibesarkan di sana dan menjadi karyawan ke-16 Google.

Meski seorang wanita, Wojcicki ikut bekerja di dalam garasi selama beberapa bulan pertamanya di Google. Kebijakan terbesarnya untuk perusahaan adalah pindah dari garasi itu ke Mountain View, California.

Dia menjadi CEO YouTube berkat kegigihannya mencaplok channel video itu pada 2006. Kala itu, YouTube masih layanan video kecil. Dia juga mendekati talent dan memberikan kebutuhan mereka.

Wojcicki telah membuktikan bahwa siapa pun yang berpikir Anda tidak bisa menyeimbangkan peran sebagai orangtua dan menjadi eksekutif puncak salah. Dia seorang ibu dari lima anak, meskipun banyak rekan menganggap dia akan menyerah pada kariernya ketika ia memiliki anak kedua, namun itu tidak terbukti.

Wojcicki percaya bahwa memiliki anak membuat dia lebih baik di pekerjaannya. Pekerjaan membuatnya menjadi seorang ibu yang lebih baik. Dia mengatakan bahwa, “Memiliki hal-hal yang terjadi dalam hidup saya, membuat saya menjadi seorang ibu yang lebih baik di akhir hari, dan saya pikir itu memberi perspektif yang benar-benar penting di tempat kerja juga”.

Wojcicki adalah pekerja yang menyeimbangkan kehidupan rumah dan kehidupan kerja. Dia selalu pulang untuk makan malam, menghabiskan pukul 6-9 malam untuk keluarganya.

Kini, Google adalah tempat yang ramah bagi orang tua bekerja: calon ibu memiliki tempat parkir khusus, karyawan mendapatkan 18 minggu cuti melahirkan dan ada kamar keperawatan di tempat kerja.

Namun, ketika Wojcicki pertama kali bekerja di perusahaan, dia hamil empat bulan dan tidak ada pekerja di Google yang pernah mengambil cuti melahirkan. Sekarang, dia mendorong federal untuk memberikan cuti orangtua. Dia berharap akan meningkatkan jumlah perempuan yang berpartisipasi dalam angkatan kerja.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *