Tech
Posted By doko

Facebook Gulirkan Fitur Kamera Mirip Snapchat ke Aplikasi Mobile


MENLO PARK – Dalam sebuah update terbaru Facebook, perusahaan di bawah naungan Mark Zuckerberg itu menggulirkan tiga fitur kamera centric ke aplikasi Android dan iOS-nya. `

Perbaikan itu tiba sebagai langkah Facebook lebih lanjut bersaing dengan aplikasi Snapchat, yang cukup populer dan digandrungi di kalangan remaja. Untuk melihat lebih lanjut tentang tiga fitur baru Facebook itu, Okezone akan memberikan penjelasan untuk Anda seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (29/3/2017).

DirectFitur ini sejatinya meniru fungsionalitas inti dari Snapchat, di mana Anda bisa berbagi foto dan video dengan teman-teman tertentu yang akan dilihat untuk waktu yang terbatas. Facebook mengatakan bahwa ketika Anda mengirim foto atau video melalui Direct, teman yang menerima akan bisa melihat dan memutar ulang atau menulis balasan dan setelah percakapan di foto atau video berakhir, konten tak lagi terlihat di Direct.

Stories

Stories merupakan fitur yang memungkinkan Anda berbagi foto dan video yang bisa dilihat selama 24 jam. Ini bisa dilihat teman-teman Anda, tetapi mereka tak akan muncul di Timeline Anda atau di News Feed kecuali Anda posting mereka di sana.

Camera Effects

Update terakhir datang dalam bentuk efek kamera. Facebook menggulirkan efek yang mencakup filter, masks, dan objek dinamis yang bisa diterapkan untuk Snap Anda. Selain itu, ikon kamera sekarang bisa diakses dari sudut kiri atas aplikasi Facebook atau dengan swipe ke kanan di News Feed untuk membuat foto lebih mudah diambil.


View Comments
There are currently no comments.