Home / Tech / Espargaro Sudah Lama Tahu Dirinya Bakal Terusir dari Suzuki

Espargaro Sudah Lama Tahu Dirinya Bakal Terusir dari Suzuki

Rabu, 29 Juni 2016 − 16:24 WIB

ASSEN – Aleix Espargaro akhinya blak-blakan soal keputusannya hengkang ke Aprilia. Pembalap Spanyol itu mengaku sudah lama tahu jika nasibnya di Suzuki bakal berakhir seperti ini.

Espargaro resmi jadi joki Aprilia di musim 2017. Ia dikontrak selama dua tahun untuk bertandem dengan Sam Lowes. (Baca Juga: RESMI: Aleix Espargaro ke Aprilia)



Keputusan hijrah ke Aprilia mengakhiri spekulasiia bakal mentas di Superbike. Maklum, kakak kandung Pol Espargaro sempat kebingungan mencari tim baru pasca Suzuki memutuskan merekrut Alex Rins sehingga Superbike jadi opsi yang sempat mencuat andai hengkang dari tim MotoGP.

Kedatangan Rins memang menutup peluang Espargaro bertahan. Pasalnya, pembalap Moto2 itu jadi pelengkap line up anyar Suzuki di musim 2017 bersama Andrea Iannone. Sebelumnya pembalap Italia sudah lebih dulu didatangkan dari Ducati.

Setelah Iannone diumumkan resmi gabung ke Suzuki di Grand Prix Italia bulan lalu, Espargaro mengaku langsung melakukan pembicaraan dengan Aprilia dan Aspar Ducati jelang bertarung di Grand Prix Catalunya di Barcelona awal bulan ini. “Ya, itu sebabnya Mugello jadi akhir pekan yang sangat sulit,” tutur Espargaro dilansir Fox Sport Asia, Rabu (29/6/2016).

“Saya punya kesempatan untuk bertahan selama dua tahun, namun strategi mereka adalah selalu punya pembalap muda dalam tim. Bagaimanapun, ini adalah balap. Mereka telah memutuskan pergi ke arah lain dan saya harus menghormati keputusan mereka,” jelasnya.

Untuk itu, pembalap berusia 26 tahun berharap bisa mencatatkan prestasi di musim terakhirnya untuk Suzuki. Ya, ia ingin memberi podium untuk timnya tahun ini, pencapaian yang belum diraihnya sejak gabung ke Suzuki tahun lalu.

“Kedua musim ini sangat luar biasa. Tim ini sangat profesional, tapi dengan suasana keluarga yang sulit ditemukan di tim seperti ini,”

“Tentu saja saya sedikit sedih, tetapi mengingat bagaimana awal tahun adalah bencana, saya akan coba untuk menyelesaikan waktu saya bersama Suzuki dengan cara sebaik mungkin. Untuk mendapatkan podium bersama Suzuki, akan jadi sebuah mimpi, jadi saya akan terus bekerja sekuat tenaga,” pungkasnya.

(sbn)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *