Home / Tech / Ducati Tunjuk Pembalap Superbike Gantikan Loris Baz

Ducati Tunjuk Pembalap Superbike Gantikan Loris Baz

Jelang Grand Prix San Marino 2016

BOLOGNA – Loris Baz dipastikan absen saat balapan ke-13 berlangsung di Grand Prix San Marino, 11 September 2016 mendatang. Sebagai gantinya, Ducati menunjuk Pembalap Superbike, Xavier Fores sebagai pengganti.

Baz terpaksa absen lantaran mengalami cedera patah tulang di kaki kanan usai kecelakaan mengerikan di lap pertama GP Inggris akhir pekan lalu. Untuk waktu yang belum ditentukan, Baz dinyatakan perlu fokus pada urusan penyembuhan.

Terkait kondisi tersebut Ducati menyatakan bahwa tim sudah menunjuk Xavier Fores (30 tahun) sebagai Pembalap Avintia Racing pada balapan MotoGP terdekat di San Marino. Saat ini Fores tengah memperkuat Barni Racing Team di ajang Superbike.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Tetapi perlu diketahui bahwa MotoGP dan Superbike sangat berbeda. Dari ban motor dan sampai peraturan sangat berbeda. Saya juga belum pernah mencoba MotoGP,” kata Fores, dikutip Sport.es.

“Saya akan meninggalkan Barcelona tetapi akhirnya saya akan melakukan bersama tim di akhir pekan ini. Harus beradaptasi kuncinya,” lanjut sang pembalap.

Sekadar informasi, Baz menderita patah tulang di kaki kanan usai terjatuh di GP Inggris 2016. Insiden kecelakaan itu bermula ketika motor Baz bersenggolan dengan Pol Espargaro di lap pertama Sirkuit Silverstone. (Baca juga: Menurut Rossi, Marquez Harusnya Diganjar Hukuman)

(bep)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *