Home / Tech / Dua Wakil Indonesia Bakal Kewalahan Rebut Tiket Semifinal

Dua Wakil Indonesia Bakal Kewalahan Rebut Tiket Semifinal

Indonesia Open 2016

Jum’at, 3 Juni 2016 − 09:24 WIB

JAKARTA – Sebanyak lima wakil tuan rumah melaju ke perempat final Indonesia Open 2016. Adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (ganda campuran), Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) serta pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadikan wakil Indonesia yang melaju ke perempat final Indonesia Open 2016. Duet ganda putri memenangkan tiket perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor ketat, 21-19, 19-21, 21-19.

Seperti terlihat pada skor akhir, laga kedua pasangan ganda putri ini benar-benar alot. Kedua pasangan sama-sama berusaha mengurangi kesalahan sendiri dan tampil sangat hati-hati, terutama di poin kritis.

Lima kesempatan match point belum bisa dimanfaatkan Anggia/Ketut. Unggul 20-15, keduanya nyaris saja terkejar saat Jung/Shin menambah angka hingga 19-20. “Kami senang sekali bisa melaju ke babak delapan besar turnamen kelas super series premier. Sebetulnya kami bisa mengalahkan pemain Korea dan pemain-pemain top dunia, tetapi kami hanya kurang yakin,” kata Ketut seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (3/6/2016).

Pada perebutan tiket babak semifinal, Anggia/Ketut akan berhadapan dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Ganda Malaysia yang sudah menaklukkan dua wakil Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. “Pasangan Malaysia ini banyak bermain no lob, kami akan berusaha untuk main safe,” kata Anggia.

Sementara itu, peluang ganda campuran Alfian/Annisa ke semifinal terbilang tipis. Sebab lawan yang mereka hadapi adalah unggulan pertama China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ini merupakan kali pertama kedua pasangan bertemu.



Berikut lawan tuan rumah di perempat final:

Tunggal putra

Jonatan Christie vs Jan O Jorgensen

Ihsan Maulana Mustofa vs Rajiv Ouseph



Ganda putri


Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah vs Eefje Muskens/Selena Piek

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei



Ganda campuran


Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika vs Zhang Nan/Zhao Yunlei

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *