Home / Tech / Dua Petenis Top Ngamuk Usai Kalah di Lapangan Becek

Dua Petenis Top Ngamuk Usai Kalah di Lapangan Becek

Prancis Terbuka 2016

Rabu, 1 Juni 2016 − 10:10 WIB

PARIS – Simona Halep dan Agnieszka Radwanska, tersingkir di babak keempat Prancis Terbuka 2016. Dipaksa berlaga saat hujan deras mengguyur arena pertandingan, dua petenis putri unggulan itu langsung menyalahkan panitia.

Hujan jadi masalah besar bagi semua petenis yang berlaga di Prancis Terbuka. Maklum, mereka akan kesulitan bermain sebab lapangan tanah liat langsung becek.

Dan, empat hari sudah agenda di Prancis Terbuka tahun ini diinterupsi hujan. Di hari kesepuluh, Selasa (31/5/2016) waktu setempat atau Rabu (1/6/2016), beberapa pertandingan dipaksakan tetap digelar dan akhirnya Radwanska serta Halep yang jadi korban.

Keduanya bermain untuk melanjutkan pertandingan babak keempat yang sudah tertunda sejak hari Minggu (29/5). Radwanska melawan Tsvetana Pironkova, sedangkan Halep bertanding melawan Samantha Stosur.

Meski cuaca hujan, pertandingan terpaksa digelar oleh panitia. Dan hasilnya, Radwanska kalah 6-2, 3-6, 3-6 dari Pironkova, sementara Halep keok straight set 6-7(0-7), 3-6 di lapangan Suzanne-Lenglen yang becek total.

Setelah pertandingan, Radwanska dan Halep jelas melayangkan protes kepada panitia penyelenggara yang mengambil keputusan tetap menggelar pertandingan, meski pada akhirnya kembali dihentikan. Sebab, laga di hari kesepuluh ini dipastikan kembali ditunda ketika Novak Djokovic tak bisa melanjutkan pertarungannya melawan Roberto Bautista Agut.

Dua Petenis Top Ngamuk Usai Kalah di Lapangan Becek

“Saya sangat terkejut dan marah ketika kami harus bermain di tengah hujan. Maksudnya, ini bukan turnamen berhadiah USD10 ribu, ini Grand Slam!,” amuk Radwanska dikutip Daily Mail.

“Bagaimana bisa memungkinkan pemain berlaga di tengah hujan? Saya tidak bisa main dalam kondisi ini. Jadi saya sangat kesal. Saya tidak pikir mereka benar-benar peduli apa yang kami pikirkan. Saya pikir mereka peduli tentang hal-hal lain,”

“Saya hanya tidak bisa main dalam kondisi tersebut, saya sedang tidak cukup sehat. Saya menjalani operasi tangan beberapa tahun yang lalu dan bagi saya bermain dengan bola-bola di lapangan seperti ini hampir mustahil dilakukan,” imbuhnya.

Dua Petenis Top Ngamuk Usai Kalah di Lapangan Becek

Senada dengan Radwanska, Halep yang merasa dirugikan mengaku kondisi lapangan tidak bisa diterima. Selain sulit mengontrol bola, kondisi fisiknya yang kurang fit menyebabkan ia kalah mudah dari Stosur.

“Saya tidak bisa memberi komentar soal kondisi ini, saya kehabisan kata-kata. Pendapat saya, sangat tidak mungkin (laga) dilanjutkan,”

Dua Petenis Top Ngamuk Usai Kalah di Lapangan Becek

“Menurut saya, tidak ada yang peduli dengan pemain. Saya tidak peduli jika kalah hari ini, tapi hal itu membuat saya hampir mengalami cedera punggung,”

“Saya tidak merasa yakin di lapangan atau aman di lapangan. Lapangan itu tidak baik. Bola basah, benar-benar basah selama pertandingan. Saya merasakan sakit di punggung dan otot mengalami kram. Sam lebih kuat dan dia bermain lebih baik hari ini, dan kondisi ini baik untuk dia karena dia memiliki banyak bola atas,” tandasnya.

(aww)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *