Home / Tech / Djokovic Beri Sinyal Absen Bela Tim Piala Davis Serbia

Djokovic Beri Sinyal Absen Bela Tim Piala Davis Serbia

Piala Davis 2016

Rabu, 29 Juni 2016 − 20:24 WIB

LONDON – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic sudah memberikan sinyal absen membela Serbia. Dijadwalkan Serbia bakal melakoni laga perempat final Piala Davis melawan Inggris Raya pada 15 Juli mendatang.

Djokovic yang tengah berambisi mempertahankan gelarnya di Wimbledon, mengungkapkan ia lebih memilih mempersiapkan tampil di Olimpiade 2016. “Semuanya belum saya putuskan. Tapi rasanya saya mendekati keputusan untuk absen di Piala Davis,” ucap Djokovic dilansir Reuters, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, semua baru akan diketahui usai gelaran Wimbledon. “Fokus saya sekarang ingin tampil di olimpiade dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan masa rehat yang baik kemudian baru memulai persiapan ke olimpiade,” imbuhnya.

Menurutnya persiapan sangat diperlukan mengingat jenis lapangan dari satu turnamen ke turnamen lainnya berbeda. “Saya harus cepat melakukan transisi dari lapangan rumput ke tanah liat dan semuanya tidak mudah. Semuanya menanggung risiko dan saya sudah mendekati kesepakatan dengan pelatih (Bogdan) Obradovic dan tim untuk melewati Piala Davis.”

Djokovic menuturkan keputusan tersebut tidaklah mudah diambi. “Tidak ada yang lebih indah buat saya daripada bermain untuk Serbia di depan pendukung sendiri.”

Sementara keinginan tampil di Olimpiade 2016 memang tak tertahankan. Bukan rahasia lagi jika ia memburu medali emas setelah di Olimpiade Beijing hanya kebagian perunggu. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih medali emas, tapi semua petenis lainnya datang ke Brasil dengan tujuan yang sama,” tutupnya.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *