Home / Tech / Ditanya Soal Calon Tandem Rossi, Lorenzo : Bukan Urusan Saya

Ditanya Soal Calon Tandem Rossi, Lorenzo : Bukan Urusan Saya

Jelang Grand Prix Prancis

Jum’at, 6 Mei 2016 − 09:23 WIB

MAINE – Tim balap Movistar Yamaha saat ini tengah mencari sosok pengganti Jorge Lorenzo yang musim depan akan meninggalkan tim. Nama-nama yang mencuat diantaranya adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki).

Rekan satu tim Valentino Rossi itu membuat keputusan besar dalam karier balapnya setelah mengumumkan bakal mengakhiri kontrak bersama Yamaha untuk bergabung bersama Ducati. Praktis, posisi yang ditinggal Lorenzo menjadi spekulasi terus berkembang sampai Yamaha mengumumkan pengganti Lorenzo.

“Menarik untuk mengetahui siapa pembalap yang mengisi tempat saya di Yamaha. Saya pikir Dani Pedrosa punya potensi untuk bergabung, tetapi Vinales jelas punya masa depan. Itu keputusan yang sulit bagi Yamaha, tetapi itu bukan urusan saya,” kata Lorenzo, dikutip media Spanyol, Sport.es.

Soal siapa calon pengganti Lorenzo, Rossi sendiri sudah berani angkat bicara. Dalam sesi konferensi pers jelang GP Prancis, pembalap berjuluk The Doctor memastikan Yamaha bakal memilih pembalap Spanyol untuk mengganti Lorenzo. (Baca juga : Vinales atau Pedrosa? Ini Jawaban Rossi)

Lorenzo lebih memilih membicarakan peluangnya meraih gelar juara di GP Prancis yang digelar akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu optimis mampu mencetak hasil bagus di Sirkuit Le Mans.

“Secara historis, sirkuit di sana bagus untuk Yamaha dan bagi saya sendiri. Saya telah membuat lima kemenangan di sirkuit itu, satu kemenangan di kelas 250cc dan empat kemenangan lainnya di MotoGP,” kata Lorenzo.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *