Home / Tech / Di Indonesia, Marquez Bicara Lawan Terkuat MotoGP

Di Indonesia, Marquez Bicara Lawan Terkuat MotoGP

BOGOR – Gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah jatuh ke pelukan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil mendapatkannya saat lomba baru memasuki seri ke-15.

Meski kecelakaan di Sirkuit Phillip Island akhir pekan lalu, Marquez tetap memimpin klasemen pembalap musim 2016. Ia mengantongi 273 poin dan sisa dua balapan tak bisa mengganggu takhta The Baby Alien.

Namun keberhasilan ini tidak ia raih dengan jalan yang mudah. Diakui Marquez saat mengunjungi Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016), persaingan musim ini berjalan lebih sulit dari tahun sebelumnya.

“Apa yang dilakukan Dorna sudah bagus. Mereka mengubah perangkat elektronik, produsen ban dan beberapa peraturan. Jadi, balapan kali ini berjalan lebih kompetitif. Ada delapan pemenang dalam musim ini dan hal itu tidak biasa terjadi,” ucap Marquez.

“Lawan terberat musim ini tentunya Yamaha. Mereka benar-benar kuat. Tapi kami selalu berusaha keras untuk mengalahkan mereka. Untuk pembalap, lawan tersulit yaitu Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan tentu saja Maverick Vinales juga,” tambahnya.

Kini Marquez tinggal memaksimalkan dua balapan tersisa untuk membawa Honda juara di kelas konstruktor. Ia berharap prestasinya ini terus berlanjut di masa yang akan datang.

“Persaingan musim ini sudah usai, tapi kami masih punya dua balapan tersisa. Bersama Honda, kami akan tetap berjuang agar bisa merebut gelar juara,” ucapnya.

“Untuk tahun depan, tujuan kami tentu menjadi juara lagi. Balapan akan dimulai di Qatar dan kami harus punya mental seperti musim ini,” pungkasnya.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *