Home / Tech / Di Brno, Marquez Sulit Saingi Kecepatan Crutchlow dan Rossi

Di Brno, Marquez Sulit Saingi Kecepatan Crutchlow dan Rossi

BRNO – Marc Marquez gagal merebut podium tertinggi di Grand Prix Republik Ceko, Minggu (21/8/2016). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus puas finis di posisi tiga dengan catatan waktu 47 menit 53.877 detik.

Marquez awalnya bisa bersaing ketat dalam memperebutkan posisi pertama. Tapi pada lap ke-11, ia dilewati oleh Cal Crutchlow. Pembalap Repsol Honda itu juga disusul oleh Valentino Rossi. Marquez akhirnya bertahan di urutan ketiga, namun ia tetap senang dengan hasil tersebut.

“Saya berusaha menemukan bagian yang basah ketika Cal Crutchlow dan Valentino Rossi melewati saya. Saya cukup dekat dengan mereka tapi saya lupa, pengereman kami masih belum begitu baik. Setelah itu saya mundur dan mulai memusatkan konsentrasi untuk bersaing dengan Andrea Iannone serta Hector Barbera. Saya berusaha untuk mengendalikan mereka,” ucap Marquez pada Crash.

“Pada empat lap terakhir, saya mendapat tekanan. Tapi karena pilihan ban yang baik, saya akhirnya berhasil mendapatkan poin. Saya tetap merasa kuat entah itu di lintasan kering ataupun basah,” tambahnya.

Berkat hasil ini, Marquez tetap kokoh di puncak klasemen pembalap. Ia memiliki 197 poin, unggul 53 angka dari Rossi yang bertengger di peringkat kedua.

(bep)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *