Home / Tech / Di Austria, Marquez dan Pedrosa Balapan Pakai RC213V-S

Di Austria, Marquez dan Pedrosa Balapan Pakai RC213V-S

Rabu, 15 Juni 2016 − 13:20 WIB

SPIELBERG – Grand Prix Austria memang baru Agustus mendatang digelar. Namun, dua pembalap Honda Marc Marquez serta Dani Pedrosa rupanya sudah punya persiapan untuk balapan di sana.

Seperti diberitakan Crash, Marquez dan Pedrosa sudah menjajal Sirkuit Red Bull dengan motor khusus, Selasa (14/6/2016) waktu setempat. Ya, keduanya memacu motor RC213V-S di sirkuit sepanjang 4,326 km sebanyak beberapa lap.

Tapi jangan salah, Marquez dan Pedrosa cuma mau mempromosikan motor balap mereka versi jalanannya. Ya, RC213V-S adalah replika RC213V MotoGP yang biasanya digunakan dua rider Spanyol bertarung dengan Valentino Rossi dkk.





RC213V-S jelas punya spesifikasi yang lebih rendah ketimbang RC213V sungguhan. Motor tersebut sudah masuk ke pasar Indonesia sejak Februari lalu. (Baca Juga: Honda RC213V-S Tunggangan Marc Marquez Hadir di Indonesia)



Austria ditunjuk Honda sebagai tempat promosi RC213V-S karena Sirkuit Red Bull Ring untuk pertama kalinya sejak 19 tahun terakhir, kembali menggelar balapan motor. Terakhir balapan digelar di sana pada musim 1997. Tahun lalu, Marquez juga sudah menjajal Red Bull Ring dengan RC213V, namun aspal di sana sudah berubah akibat perbaikan.

Balapan di Austria sendiri bakal berlangsung 14 Agustus mendatang. Semua pembalap bakal merasakan sensasi balapan di Austria untuk pertama kalinya

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *