Home / Sports / Dani Pedrosa Beberkan Kelemahan Motor di Sirkuit Le Mans

Dani Pedrosa Beberkan Kelemahan Motor di Sirkuit Le Mans

Jelang Grand Prix Prancis

Rabu, 4 Mei 2016 − 15:49 WIB

MAINE – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa diliputi kecemasan jelang bergulirnya GP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu menyebut lintasan di Le Mans tidak cukup akrab dengan karakter motor Honda.

Saat memulai debutnya di kelas MotoGP pada musim 2006, Pedrosa sebetulnya langsung berhasil mencapai podium di Le Mans usai finis di posisi ketiga. Dia juga pernah menjuarai balapan di sirkuit tersebut pada musim 2013.

Namun, di musim lalu dia hanya finis di posisi ke-16 saat balapan di Le Mans. Pedrosa menilai faktor ban pada saat itu membuat balapan di GP Prancis terasa sangat sulit.

“Pada balapan terakhir (2015) saya tidak bisa memanfaatkan trek lurus karena ban belakang berputar terlalu banyak. Aspal di lintasan itu tidak punya daya cengkram pada ban,” kata Pedrosa, dikutip MotoGP.



“Saya berpikir bahwa di Le Mans, kami akan banyak tergantung dengan pada bagaimana ban punya daya cengkram yang tinggi terhadap lintasan. Biasanya, di Le Mans itu bukan lintasan ‘super-grippy’, tetapi kami akan mencoba semaksimal mungkin,” katanya.

Pedrosa saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Rider Repsol Honda itu juga tengah digosipkan bakal hengkang ke Yamaha untuk berduet dengan Rossi pada musim depan.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *