Home / Tech / CLS Knights Surabaya Juara IBL 2016

CLS Knights Surabaya Juara IBL 2016

Minggu, 29 Mei 2016 − 22:13 WIB

JAKARTA – CLS Knights Surabaya resmi keluar sebagai juara Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Setelah pada pertandingan final game ketiga yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Minggu (29/5/2016), tim polesan Wahyu Widayat Jati menang 67-61 atas Pelita Jaya Jakarta.

Ini merupakan kali pertama CLS juara sejak kompetisi bola basket tertinggi tanah air dimulai pada 2003 lalu. Prestasi mentereng CLS belum berhenti disitu saja.

Selama gelaran IBL 2016 berlangsung, Jamarr Johnson dkk tercatat hanya menelan tiga kali kekalahan dari Aspac (dua kali) dan Pelita Jaya (final game pertama).

Menariknya lagi, keputusan pensiun dari olahraga basket pada 2014 lalu dari Aspac ternyata membawa berkah buat Wahyu. Pasalnya, pelatih yang terkenal galak ini sukses membawa tim pertamanya merebut gelar juara IBL 2016.

Bisa dikatakan, ini merupakan kado indah buat masyarakat di Surabaya. Sebab sebelumnya, tim Surabaya Fever kembali mengukir prestasi di kancah tertinggi kompetisi bola basket putri Indonesia (WIBL), setelah menumbangkan Tomang Sakti Merpati Bali dengan skor 63-51. (Baca juga: Surabaya Fever Juara Women Indonesian Basketball League 2016)

Komisioner IBL Hasan Gozali mengatakan, kemenangan ini sejarah buat olahraga basket di Indonesia. Karena bukan hanya untuk CLS tapi juga untuk masyarakat Surabaya.

“Terima kasih Pelita Jaya yang memberikan perlawanan sangat ketat. Kemenangan ini sangat bersejarah bagi Indonesia, bukan hanya untuk CLS, tapi juga Surabaya,” terang Hasan, pasca pertandingan.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *