Home / Tech / Cetak Rekor Pole Position, Marquez Telikung Rossi dan Lorenzo

Cetak Rekor Pole Position, Marquez Telikung Rossi dan Lorenzo

Jelang Grand Prix Australia 2016

MELBOURNE – Marc Marquez masih belum berhenti menorehkan sejumlah prestasi di musim ini. Setelah sukses jadi pembalap termuda dalam sejarah MotoGP yang mampu merebut tiga gelar juara dunia di Grand Prix Jepang akhir pekan kemarin. Kini joki Repsol Honda kembali membuat kejutan dengan menyalip prestasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rekor baru yang ditorehkan Marquez mengenai pole position. Ya, Si Bayi Alien diketahui akan memulai balapan seri ke-16 dari posisi terdepan setelah sukses mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi 1 menit 30.189 detik.

Boleh dikatakan, perjudian yang dilakukan Marquez dengan menggunakan ban slick justru berbuah manis. Itu merupakan pole position ke-65.

“Saya pikir saya akan mengambil risiko karena kondisi trek saat itu benar-benar kering,” ungkap Marquez, saat konferensi pers pasca kualifikasi seperti dikutip Reuters, Sabtu (22/10/2016).

Dengan demikian, Marquez melampaui prestasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang diketahui baru mengumpulkan 64 pole position. Jika diibaratkan Marquez benar-benar pembalap fenomenal di musim ini, sebab sejumlah prestasi membanggakan berhasil ditorehkan di musim ini.

(sha)

dibaca 41.865x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *