Home / Android / Cara Menghapus History Pencarian di Aplikasi YouTube Android

Cara Menghapus History Pencarian di Aplikasi YouTube Android

Cara menghapus history pencarian di aplikasi YouTube Android – Nonton video streaming YouTube di smartphone Android kini telah manjadi media hiburan yang kerap di lakukan oleh para pengguna. Selain lebih praktis, kita dapat menonton video dimana saja dan kapan saja. Aplikasi YouTube secara default telah terpasang di smartphone Android sehingga kita dapat dengan mudah mencari video-video yang ingin kita tonton. Namun tahu kah anda? bahwasaannya setiap kali kita melakukan pencarian video di YouTube, riwayat/history pencarian kita secara otomatis akan tersimpan. Misalnya kita mencari sebuah video dengan kata kunci “Dangdut koplo” maka kata kunci tersebut akan terus tersimpan pada aplikasi YouTube.

Sebenarnya hal ini bertujuan untuk mempermudah para pengguna jika ingin mencari video dengan kata kunci yang sama. Tapi jika terlalu banyak, dan terus menumpuk, tentunya bisa membuat anda kurang nyaman jika ingin mencari video dengan kata kunci yang baru. Selain itu, hal tersebut dapat mengakibatkan aplikasi YouTube menjadi berat, karena kata kunci yang tersimpan akan menjadi cache. Nah, jika anda ingin menghapus semua riwayat/history pencarian di aplikasi YouTube caranya sangat mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah cara menghapus history pencarian di aplikasi YouTube Android yang bisa anda lakukan sekarang juga.

Cara Menghapus History Pencarian di Aplikasi YouTube dengan mudah

1. Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi YouTube.
2. Lalu pilih menu yang berada di sudut kanan bagian atas, kemudian pilih “Setelan”.
menghapus history pencarian aplikasi youtube
3. Selanjutnya pilih “Privasi”.
menghapus riwayat pencarian aplikasi youtube
4. Langkah terakhir pilih “Hapus riwayat penelusuran”.
menghapus riwayat pencarian aplikasi youtube
5. Selesai.
Nah, dengan anda memilih menghapus riwayat penelusuran, maka semua kata kunci pencarian yang tersimpan akan secara otomatis hilang permanen. Anda dapat mencari dengan kata kunci video yang baru.
Baca Juga :
Begitulah informasi tentang cara menghapus history pencarian di aplikasi YouTube Android yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda seputar smartphone Android. Selamat mencoba, salam!.

Check Also

3 Aplikasi Edit Foto Instan Dengan Hasil Bagus

Aplikasi edit foto instan – Ingin punya foto dengan hasil terbaik akan tetapi punya ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *