Home / Android / Cara Memulai WAR di COC (Clash of Clans) Bagi Pemula

Cara Memulai WAR di COC (Clash of Clans) Bagi Pemula

Cara memulai WAR di COC bagi pemula – War Clan telah menjadi salah satu rutinitas bagi para pemain Clash of Clans agar bisa mendapatkan resource yang lebih banyak, baik itu untuk para anggota war maupun untuk clan yang kita ikuti. Selain mendapatkan loot, ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika bergabung dengan clan. Seperti mendapatkan teman baru, bisa sharing tentang tips trik bermain COC, bisa curhat tentang strategi penyerangan dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam sebuah clan di COC terdapat maksimal 50 orang dan terbagi menjadi empat jenis panggkat. Yang pertama adalah Leader. Leader merupakat pangkat tertinggi dalam clan dan memiliki tanggung jawab penuh atas perkembangan clan-nya. Dengan kata lain, Leader adalah pemilik dari clan itu sendiri. Kedua adalah CO-Leader. CO-Leader adalah anggota yang telah di berikan kepercaayaan penuh, memiliki hak layaknya Leader. Bisa dibilang CO-Leader adalah tangan kanan dari Leader. Yang ketiga adalah Elder. Elder merupakan anggota yang telah di berikan keistimewaan dan memiliki hak untuk meng-invite anggota dan dapat menerima permintaan anggota baru. Dan yang terkahir adalah Member. Member dalah semua nggota yang tergabung dalam sebuah clan.

cara war di coc

Jika anda adalah pemula yang ingin memulai war di COC, anda harus melalukan beberapa tahapan terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk me-rebuild Clan Castle (Broken). Karena biaya untuk membangun Clan Castle di butuhkan 10.000 Gold. Agar Gold Storage memiliki daya tampung 10rb anda harus meng-upgradenya terlebih dahulu sampai level 3. Namun agar Gold Storage anda bisa upgrade ke level 3 anda harus terlebih dahulu meng-upgrade Town Hall ke level 3. Ini saling berkaitan, jika Town Hall anda belum level 3, maka anda belum di perbolehkan upgrade Gold Storage ke level 3. Dibawah ini adalah detail memulai war di COC bagi pemula.

Cara Memulai War di COC Bagi Pemula

1. Langkah pertama upgrade Town Hall sampai level 3.
2. Setelah Town Hall mencapai level 3, di lanjutkan dengan meng-upgrade Gold Storage hingga berkapasitas 10.000+.
3. Silahkan cari loot dengan melakukan penyerangan, agar Gold anda mencapai 10.000. Setelah itu, kini saatnya untuk rebuild Clan Castle (Broken).
cara war di coc
4. Setelah anda membangun Clan Castle kini saatnya anda mencari clan.
cara war di coc
5. Silahkan cari clan agar anda bisa bergabung menjadi membernya. Untuk permulaan cari caln yang masih memiliki level rendah, karena jika anda joint ke clan yang sudah berpangkat tinggi biasanya mereka menolak anda untuk menjadi membernya.
cara war di coc
Sampai disini, setelah anda berhasil joint ke salah satu clan, anda bisa langsung memulai war, namun biasanya di beberapa clan jadwal untuk war telah di atur oleh Leader, jadi anda tinggal tunggu saja Leader atau CO-Leader start war.
Demikian ulasan tentang cara memulai war di COC bagi pemula. Semoga postingan ini dapat membantu anda. Semoga bermanfaat, salam!.

Check Also

3 Aplikasi Edit Foto Instan Dengan Hasil Bagus

Aplikasi edit foto instan – Ingin punya foto dengan hasil terbaik akan tetapi punya ponsel …