Android
Posted By doko

Cara Membuat Email Baru di Gmail Lewat HP Android Dengan Mudah


Cara Membuat Email Baru di Gmail Lewat HP Android – Untuk mengawali tahun baru 2016 ini, saya akan memberikan sebuah panduan lengkap tentang cara membuat email baru di Gmail lewat HP Android. Sebenarnya cara membuat email baru tidak lah sulit, baik melalui perangkat komputer ataupun melalui HP Android. Banyak juga penyedia layanan email gratis yang bisa anda manfaatkan selain Gmail. Diantaranya adalah Yahoo Indonesia, Hotmail dan lainnya.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, bahwa OS Android merupakan produk dari sang raja internet yaitu Google. Maka, agar kita bisa menikmati semua fasilitas yang ada di smartphoen Android, kita harus login menggunakan akun Gmail. Nah, bagi anda yang baru pertama kali memiliki smartphone ber-sytem operasi Android. Jika anda sebelumnya belum memiliki akun Gmail, berarti anda harus membuat akun Gmail baru agar anda bisa login dan bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di smartphone anda. Tetapi tenang saja, anda bisa langsung mendaftar akun Gmail baru lewat HP Android.

Cara membuat email baru di Gmail lewat HP Android sangat mudah sekali, karena kita hanya melakukan pengisian formulir pendaftaran yang sederhana. Saya akan meberikan panduannya secara detail dan lengkap dengan gambar di setiap langkahnya, agar lebih mudah untuk di pahami. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Mendaftar Email Baru di Gmail Lewat HP Android

1. Langkah pertama smartphone Android anda harus sudah terhubung ke jaringan internet.
2. Selanjutnya, masuk ke pengaturan. Lalu pilih menu “Tambahkan Akun”. Kemudian anda akan menemukan beberapa pilihan untuk akun yang akan anda buat. Silhakan pilih “Google”.
mendaftar gmail di android
4. Jika anda sebelumnya sudah memiliki akun Gmail, anda bisa memilih masuk dengan “Yang sudah ada”. Namun jika anda sebelumnya belum memiliki akun Gmail, anda bisa membuat akun Gmail dengan memilih “Baru”. Saya disini akan mencotohkan pembuatan akun Baru.
mendaftar gmail di android
5. Langkah pertama untuk pembuatan akaun baru adalah pengisian nama. Silahkan isi nama depan dan belakang anda. Contoh, nama anda Bagus Pratama. Maka nama nama depan anda Bagus dan nama belakang anda Pratama. Untuk melanjutkan tekan tombol segi tiga ke arah kanan.
mendaftar gmail di android
6. Kemudian “Pilih nama pengguna” silahkan masukan nama untuk alamat email anda. Lihat gambar dibawah ini untuk contohnya. Namun jika nama yang anda masukan tidak tersedia, itu tandanya nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Anda bisa memasukan nama lain, atau bisa juga memilih melihat yang di sarankan oleh Google. Lalu klik tombol “Coba lagi” untuk melanjutkan.
mendaftar gmail di android
7. Jika nama anda bisa digunakan, anda akan di arahkan ke step selanjutnya yaitu pengisian “Kata sandi”. Silahkan isi kata sandi dengan kombinasi angka dan huruf, agar lebih aman.
mendaftar gmail di android
8. Lalu anda akan di arahkan ke “Pemulihan sandi Google”. Langkah ini di perlukan jika anda lupa kata sandi akun Gmail anda. Silahkan pilih “Siapkan opsi pemulihan”. Anda bisa memasukan nomor telepon anda untuk opsi pemilihan ini.
mendaftar gmail di android
9. Untuk langkah selanjutnya, tinggal skip saja dengan menekan tombol segi tiga arah akana.
10. Langkah terakhir, silahkan anda pilih “Saya stuju” yang artinya bahwa anda menyetujui semua Persyaratan layanan dan Kebijakan privasi Google. Kemudian isi kode cpatha untuk menunjukan bawah anda bukan robot.
mendaftar gmail di android
11. Selesai, maka akun Gmail anda akan segera di proses kurang lebih sekitar 5 menit.
Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun Gmail baru. Dan sekarang anda sudah dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia di smartphone Android anda. Seperti Google Play, Play Book, Gmail, YouTube, Google Plus, Google Drive dll.
Demikian ulasan cara membuat email baru di Gmail lewat HP Android ang dapat saya sampaikan. Semoga artikel pansuan lengkap ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda seputar Android. Jika anda kurang faham tentang tutorial di atas, anda dapat menanyakannya melalui kolom komentar yang ada di bagian bawah. Selamat mencoba, salam!.