Home / Android / Cara Download File APK dari Google Play Lewat PC Pake Chrome

Cara Download File APK dari Google Play Lewat PC Pake Chrome

Cara Download File APK dari Google Play – Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah cara yang dapat anda lakukan untuk men-download aplikasi Android lewat PC/komputer. Mungkin akan sangat bermanfaat buat anda yang sedang tidak memiliki kuota internet lebih, tapi ingin mendownload aplikasi ataupun game untuk di install di smartphone. Sebenarnya untuk download file apk tidaklah sulit, banyak sekali situs apk direktori yang selalu update mengikuti Google Play, seperti contohnya APKMirror. Karena developer aplikasi ataupun game, tidak hanya mendistribusikan aplikasi buatannya di Google Play saja. Melainkan mereka juga mendistribusikan aplikasi yang di kembangkannya di situs-situs direktori aplikasi tersebut.

Namun ada beberapa resiko yang akan anda dapatkan jika anda mendownload aplikasi atau game dari luar Google Play. Seperti terdapatnya mallware dan virus di dalam aplikasi yang anda download. Karena sekarang ini banyak sekali orang-orang yang tidak bertangggung jawab memasukan mallware dan virus ke aplikasi Android. Dengan demikian, sebaiknya anda harus tetap berhati-hati jika ingin mendownload aplikasi dan game laur Play Store. Cari situs-situs yang memang sudah terpercaya saja.

Nah, untuk mendownload file apk dari Google Play store sebenarnya dapat kita lakukan. Karena Google Play juga memiliki website yang dapat di akses menggunakan PC/komputer. Namun file apk-nya tidak bisa serta merta langsung di download, melainkan anda harus melakukan beberapa konfigurasi terlebih dahulu. Agar anda bisa langsung mengunduh file apk dari Google Play, akan lebih mudah jika menggunakan browser Chrome. Kenapa harus menggunakan browser Chrome? Yah, karena Google Chrome memiliki ektensi Direct Apk Downloader yang dapat membantu anda. Berikut ini adalah cara download file apk dari Google Play lewat PC dengan Google Chrome yang dapat anda coba sekarang juga.

Cara Download File APK dari Google Play Lewat PC Terbaru

1. Langkah pertama jalankan terlebih dahulu browser Chrome di PC.
2. Kemudian kunjungi Webstore Chrome untuk mendownload ektensi Apk Downloader-nya.
3. Lalu ketikan pada kolom pencarian Webstore “Direct Apk Downloader”.
download apk dari google play
4. Anda akan mendapatkan ektensi yang bernama “Direct APK Downloader”, pilih “Tambah ke Chrome”.
download apk dari google play
5. Tunggu sampai proses pemasangan ektensi selesai.
6. Setelah ektensinya terpasang, masuk ke setelan ekstensi dengan memilih tombol Menu yang ada di sudut kanan Chrome lalu Alat lainnya>Ektensi.

download apk dari google play

7. Kemudian cari ektensi Direct APK Downloader lalu pilih “Opsi”.

download apk dari google play

8. Kemudian silahkan anda login menggunakan akun Gmail yang di gunakan pada smartphone anda, untuk Android Device ID anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan kode *#*#8255#*#* (GTalk Service Monitor). Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga Device ID yang dapat di unduh di Google Play. Jika sudah pilih tombol “Login”.

download apk dari google play

Selesai, sampai disini anda sudah berhasil mengatur ektensi Direct APK Downloader. Cara untuk download file apk dari Google Play nya sangatlah mudah. Silahkan anda cari aplikasi atau game apa yang akan download, maka icon Direct APK Downloader akan muncul di sudut sebelah kanan addres bar.

download apk dari google play

Demikianlah informasi tentang cara download file apk dari Google Play lewat PC pake Google Chrome yang dapat saya sampaikan. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang Android. Selamat mencoba, salam!.

Check Also

3 Aplikasi Edit Foto Instan Dengan Hasil Bagus

Aplikasi edit foto instan – Ingin punya foto dengan hasil terbaik akan tetapi punya ponsel …