Home / Tech / Cara Download dan Bermain Pokemon GO di Android Asus Zenfone (Intel)

Cara Download dan Bermain Pokemon GO di Android Asus Zenfone (Intel)

Cara Download dan Bermain Pokemon GO di Android Asus Zenfone (Intel) – Pokemon Go merupakan game yang baru saja resmi di luncurkan untuk platform Android dan iOS. Namun di awal kemunculannya, game Pokemon Go sudah banyak menarik minat para gamers untuk memainkan game yang mengusung kemampuan Augmented Reality (AR) tersebut. Tetapi sangat disayangkan, ternyata game Pokemon Go hanya bisa di mainkan pada Android KitKat 4.4 ke atas dan memiliki kapasitas memory RAM minimal 1GB. Selain itu, Pokemon Go juga belum sepenuhnya men-support semua jenis prosesor. Misalnya pada prosesor Intel X86 seperti yang digunakan pada smartphone Asus Zenfone series.

game pokemon go

Namun bagi anda para pengguna smartphone Asus Zenfone series jangan bersedih karena tidak bisa memiankan Pokemon Go di smartphone kesayangan anda. Karena pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman memainkan game Pokemon Go pada HP Android Asus Zenfone C Z007 RAM 1GB. Tentunya jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenfone C RAM 1GB sangat kecil kemungkinannya untuk bisa memainkan game yang sedang populer ini. namun dengan sedikit trik dan sedikit oprek ternyata HP Asus Zenfone yang saya miliki mampu memainkan game Pokemon Go dengan lancar tanpa lag dan force close (FC). Nah, jika anda penasaran dengan cara download dan bermain Pokemon Go di Asus Zenfone C yang menggunakan prosesor Intel x86 mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Cara Download dan Install Pokemon Go di Asus Zenfone Series

Untuk cara download Pokemon Go untuk smartphone Asus, anda bisa mencobanya langsung melalui Google Play. Namun jika Play Store menyatakan bahwa perangkat anda tidak kompatibel, maka anda bisa mencoba opsi yang ke dua yaitu men-download melalui situs apk direktori seperti APKMirror.
  1. Pertama silahkan anda unduh Pokemon Go versi 0.29.3 APK (58 MB) via APKInstaller.org.
  2. Setelah file APK nya berhasil di unduh silahkan anda simpan pada memory Internal smartphone.
  3. Selanjutnya atur smartphone anda gar bisa menginstall aplikasi dari luar, caranya: Masuk ke Setelan>Keamanan> beri ceklis pada Sumber tidak dikenal.
  4. Langkah terkahir, anda bisa langsung menginstal file APK Pokemon Go yang sudah di download tersebut seperti aplikasi biasa.

Cara Bermian Pokemon Go di Android Asus Zenfone tanpa Lag dan Force Close

Trik agar anda dapat memainkan game Pokemon Go dengan lancar tanpa force close adalah dengan menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Seperti aplikasi sosial media dan lainnya. Tujuannya, agar memory RAM pada smartphone anda semakin lega dan cukup untuk memainkan Pokemon Go. Agar bisa lebih praktis, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga seperti Game Boster, karena aplikasi tersebut memiliki kemampuan membekukan sementara semua aplikasi yang berjalan secara otomatis ketika sedang bermain game.

Setelah smartphone anda sudah memiliki cukup banyak ruang memory RAM, langkah selanjutnya adalah mensetabilakan koneksi internet. Karena seperti yang kita tahu game Pokemon Go merupakan game yang membutuhkan koneksi internet yang lancar agar gamenya tidak force close ataupun tersendat karena putus koneksi. Nah, trik untuk mensetabilkan koneksi internet anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda unduh secara gratis melalui Google Play. Silahkan baca Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android



Baca Selengkapnya :Cara Bermain Pokemon Go Agar Tidak Lag atau (FC) Keluar Sendiri di Android
1. Oke setelah smartphone diperkirakan sudah siap untuk menjalankan Pokemon Go langkah pertama yang harus di lakukan sebelum menjalankan Pokemon Go adalah menghidupkan GPS pada smartphone.
game pokemon go
2. Setelah GPS anda sudah aktif, maka anda bisa langsung menjalankan game Pokemon Go melalui menu aplikasi drawer. Pada waktu pertama kali dijalankan Pokemon Go memang sedikit agak lama, tetapi silahkan di tunggu saja. Langkah selanjutnya setelah Game Pokemon Go sudah berhasil berjalan, maka silahkan anda login menggunakan akun Google anda.
game pokemon go
3. Kemudian setelah anda berhasil login, langkah selanjutnya adalah memilih gender dari trainer apakah cowo atau cewe.
game pokemon go
4. Lalu setelah anda sudah menentukan gender, selanjutnya anda bisa mengatur karakter pelatih. Sepeti mengganti warna kulit, warna rambut, warna baju, warna celana, sepatu serta tas.
game pokemon go
5. Langkah terakhir adalah menentukan nama karakter pelatih anda.
6. Dan sekarang anda sudah bisa memulai mencari Pokemon.
game pokemon go
Nah, demikian lah cara download dan bermain Pokemon Go di Android Asus Zenfone (Intel) dan RAM 1 GB yang dapat saya sampaikan untuk anda. Saya himbau agar anda tetap berhati-hati ketika berburu Pokemon, karena Pokemon bisa saja berada di tengah-tengah jalan raya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *