Android
Posted By doko

Cara Cepat Mengatasi Google Penelusuran Telah Terhenti di Android


Cara mengatasi Google Penelusuran Telah Terhenti di Android – Tentunya anda sudah sangat familiar bukan dengan Google Penelusuran? Karane mesin pencari Google dapat menemukan semua informasi yang ingin kita cari. Di smartphone Android Google membuatkan aplikasi khusus untuk mengakses web mesin pencari Google, agar para pengguna lebih mudah jika ingin mencari informasi menggunakan Google Search Engine tanpa harus melalui browser. Bahkan aplikasi Google Pnelusuran ini memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk para pengguna. Salah satunya adalah anda bisa mencari informasi hanya menggunakan printah suara, tanpa harus repot mengetikan keyword. Selain itu, Google Search App juga memiliki layanan pencarian berdasarkan lokasi di mana anda berada, misalnya anda ingin mencari sebuah Restoran untuk makan siang, anda tinggal malakukan perintah suara dengan kata “Restoran”, maka aplikasi Google Penelusuran akan menampilkan beberapa lokasi restoran terdekat dengan lokasi anda berada.

Namun dibalik fiturnya yang mengagumkan, aplikasi Google Penelusuran ini bisa mengalami error. Masalah error yang sering terjadi biasanya aplikasi Google penelusuran terhanti secara tiba-tiba, ditandai dengan notofikasi yang muncul bertuliskan “Sayangnya, Google Penelusuran telah berhenti.”. Notifikasi ini akan terus muncul jika Google Penelusuran sudah mengalami error walaupun sedang tidak di gunakan. Masalah error seperti ini dapat terjadi pada semua smartphone tidak terkecuali Smartfreen, Samsung, Lenovo, Asus, Xiaomi, Evercoss, Advan dan lainnya.

sayangnya Google Penelusuran telah berhenti

Beberapa penyebab terjadinya error pada aplikasi Google Penelusuran ini diantaranya, versi aplikasi belum menggunakan yang terbaru. Jika anda belum meng-update, maka silahkan update terlebih dahulu aplikasi Google Penelusuran melalui Google Play Store. Tapi jika versi aplikasi Google Penelusuran sudah terupdate namun masih mengalami error, saya akan memberikan cara sederhana namun cepat untuk mengatasinya. Berikut ini adalah cara mengatasi Google Penelusuran telah berhenti di Android yang dapat anda coba sekarang juga.

Cara Cepat Mengatasi Google Penelusuran Telah Terhenti

1. Langkah pertama masuk ke “Pengaturan” smartphone.
2. Kemudian masuk ke bagian “Aplikasi/App Manager”.

Google Penelusuran terhenti
3. Lalu pilih tab “Semua” di bagian atas. Selanjutnya cari aplikasi yang bernama “Google Apikasi”.
Google Penelusuran terhenti
4. Kemudian pilih “Paksa Berhenti” lalu “Kelola Ruang”.
Google Penelusuran terhenti
5. Terakhir pilih “Hapus data Google Penelusuran” di lanjutkan dengan memilih “Hapus semua data”.

Google Penelusuran terhenti

Selesai, sekarang aplikasi Google Penelusuran di smartphone anda sudah bisa digunakan lagi. Cara di atas dapat di gunakan untuk semua Smartphone.

Lihat Juga :

Demikian ulasan cara mengatasi Google Penelusuran telah terhenti Android yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda seputar Android. Selamat mencoba, salam!.