Home / Sports / Canelo Siap Gelar Rematch Kontra Mayweather Jr

Canelo Siap Gelar Rematch Kontra Mayweather Jr

Jelang Duel Amir Khan vs Saul Canelo Alvarez

Rabu, 4 Mei 2016 − 18:00 WIB

LAS VEGAS – Kabar yang berhembus jika Floyd Mayweather Jr bakal kembali naik ring disambut gembira Oscar De La Hoya. Promotor yang bakal menggelar pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Amir Khan akhir pekan nanti mengaku siap menggelar duel Canelo vs Mayweather Jr jilid II.

Mayweather Jr dikabarkan siap naik ring lagi pascapensiun sejak September 2015 lalu. Berdasarkan laporan ESPN, The Money mulai menunjukkan gelagat ingin segera adu jotos lagi.

Jika Amir Khan menanggapinya dengan sinis, tidak demikian dengan De La Hoya. Mantan juara tinju yang beralih jadi promotor mengaku siap menggelar duel Canelo vs Mayweather Jr jilid II dengan syarat 70 persen keuntungan duel bakal jadi milik petarungnya. (Baca Juga: Amir Khan Sukses Tuntaskan Dendam kepada Floyd Mayweather Jr)



“Semua orang mungkin kecewa ketika menyaksikan pertarungan membosankan Mayweather Jr (melawan Manny Pacquiao), tapi ketika ia kembali saya kira ia harus melawan Canelo,” ucap De La Hoya kepada ESPN seperti dikutip Boxing Scene, Rabu (4/5/2016).

“Jika pekan ini berakhir lancar, negosiasi harus 70/30 untuk Canelo, ini saatnya Canelo. Mayweather Jr di pertarungan terakhirnya (melawan Andre Berto) cuma mendapat 300-400 ribu pay-per-view, sedangkan Canelo mendapat 900 ribu melawan Miguel Cotto. Bedanya sangat jauh, ini saatnya Canelo,” tegas bos Golden Boy Promotions .

Tak cuma De La Hoya selaku promotor, manajer Canelo Eddy Reynoso juga sepakat menggelar rematch melawan Mayweather Jr. Syaratnya sama, semua ketentuan harus petarungnya yang menentukan.

“Tentu saja kami tertarik dengan pertarungan itu sebab kami masih merasa sakit hati. Sekarang, ini harus dalam duel 154-155 pons (kelas menengah) di mana Canelo cukup nyaman. Kami tidak ingin mengantisipasi hal apapun, sebaiknya mari lihat apa yang terjadi dengan Khan dan melihat selanjutnya,” tegas Eddy.

Mayweather Jr dan Canelo pernah bertarung pada 2013 lalu di MGM Grand Garden Arena. Ketika itu, petinju Meksiko kalah majority decision dari Mayweather Jr dan kehilangan gelar WBC. Kekalahan itu jadi yang pertama dan terakhir dirasakan Canelo dari 48 kali pertarungannya.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *