Home / Tech / Canelo: Brook Bakal Jadi Tumbal Golovkin

Canelo: Brook Bakal Jadi Tumbal Golovkin

LAS VEGAS – Saul Canelo Alvarez mengomentari pertarungan rivalnya, Gennady Golovkin menghadapi Kell Brook di O2 Arena, London, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat atau Minggu (11/9/2016) WIB. Menurutnya, Brook yang merupakan petinju kelas welter jelas bisa dengan mudah dikalahkan Golovkin.

Golovkin selaku pemilik sabuk WBC, WBA, IBF, dan IBO tinju kelas menengah, menunjuk Brook sebagai lawan duel. Keputusan memilih lawan yang terpaut dua divisi di bawahnya disebabkan karena Canelo justru mengendurkan negosiasi.

Petinju Meksiko akhirnya memilih lawan serupa Golovkin. Petinju kelas welter Inggris, Liam Smith jadi lawan selanjutnya yang akan ia hadapi di AT&T Stadium, Texas, seminggu setelah pertarungan Golovkin vs Brook.

Canelo yang terakhir membuat Amir Khan tersungkur di ronde keenam, menyebut duel lawannya terlalu mudah. “Apakah Brook bakal jadi korban? Tidak perlu diragukan lagi,” katanya seperti dilansir Boxing Scene, Selasa (30/8/2016).

“Kami semua tahu apa yang akan terjadi dalam duel nanti. Saya tidak terlalu tertarik pada duel tersebut, tapi dia ingin meninju Brook,” tambahnya.

Canelo sejatinya sejak banyak mendapat kritikan. Keputusannya melepas gelar WBC membuat rencana pertarungannya dengan Golovkin menguap.

Belum jelas kapan keduanya bisa menciptakan mega-duel tinju kelas menengah. Tapi sepertinya, Golovkin yang terus ngotot mesti bersabar sejenak.

Beberapa waktu lalu, promotor Oscar De La Hoya menyatakan duel bisa terjadi andai Canelo siap naik kelas ke menengah super. Sang petinju punya alasan tersendiri menanggapinya.

“Saya baru 26 tahun dan sudah menghadapi petinju terbaik di luar sana. Tiap pertarungan, saya sudah ciptakan sejarah. Dia (Golovkin) petinju tua dan belum menghadapi nama besar sekalipun. Dia adalah salah satu yang khawatir akan rekornya, sementara saya tidak,” sambung Canelo.

“Pertarungan pasti terjadi, tapi dia belum hadapi siapapun. Jadi mengapa anda harus memasukkan GGG dalam buku sejarah jika belum pernah menghadapi nama besar?”

“Mengapa menghadapi GGG akan dapat penghargaan jika dia sendiri belum menghadapi siapapun? Semua orang tahu saya petinju utama di kelas ini. Pertarungan akan terjadi ketika saya menginginkannya,” tandasnya.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *