Home / Sports / Cabor Yongmoodo Resmi Jadi Anggota KONI DIY

Cabor Yongmoodo Resmi Jadi Anggota KONI DIY

SLEMAN – Cabang olahraga bela diri Yongmoodo resmi jadi anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY). Ini setelah dapat persetujuan dari anggota yang hadir dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) VIII KONI DIY.

Keputusan itu juga disahkan lewat Surat Keputusan (SK) Nomor 04/MUSORDA/VIII/2017 yang ditandatangani langsung Ketua Umum KONI DIY periode 2013-2017 GBPH Prabusukumo, di The Sahid Rich Hotel Sleman DIY.

“Bersyukur di kepengurusan akhir ada tambahan cabor baru di KONI DIY. Ini juga dalam susunan acara (Musorda KONI DIY) sengaja dimajukan supaya bisa disahkan kepengurusan lama sehingga bisa ikut PORDA pada tahun ini. Kalau ikut kepengurusan baru, maka kasihan kalau harus menunggu sampai pembentukan dan pelantikan pengurus,” ujar mantan Ketua Umum KONI DIY periode 2013-2017 GBPH Prabukusumo.

Cabor Yongmoodo dinilai layak menjadi anggota setelah memiliki sejumlah atlet yang tersebar di empat kabupaten/kota, mulai dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Sleman. Juga telah membentuk susunan personalia kepengurusan di dalamnya.

Terdekat, cabor ke-44 di KONI DIY itu sedianya akan mempersiapkan diri sebagai cabor ekshibisi dalam multievent olahraga tertinggi di DIY yakni Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIV 2017 di Kabupaten Bantul pada 29 Juli – 5 Agustus 2017.

“Yongmoodo sudah tersebar dan terbentuk (pengurus kabupaten/kota) di empat kabupaten/kota di DIY. Dengan menjadi anggota KONI DIY, bisa dikenal dan dikembangkan lagi,” ucap Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Pengda FYI DIY, Abdul Khayi.

(mir)

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *