Home / Health / Buat Para Suami, Lakukan 8 Hal ini Saat Istrimu Hamil

Buat Para Suami, Lakukan 8 Hal ini Saat Istrimu Hamil

Kehamilan memang identiknya dengan kaum hawa. Meski begitu, kalian para suami juga harus ikut serta merasakan perjuangan istri yang sedang mengandung buah cinta kalian. Bantu dan dukunglah dia saat menjalani masa-masa ini.

Wanita yang sedang hamil dapat mengalami perubahan hormonal pada tubuhnya. Hal ini bisa membuat suasana hatinya tidak menentu seperti bisa gembira, lalu tiba-tiba merasa depresi, stres, atau emosi lebih tinggi. Sebagai pasangan yang baik, lakukan hal-hal ini, yuk, agar istrimu merasa diperhatikan dan tidak sendiri dalam menjalani kehamilannya.

Buat Para Suami, Lakukan 8 Hal ini Saat Istrimu HamilBuat Para Suami, Lakukan 8 Hal ini Saat Istrimu Hamil

Selalu hadir saat pemeriksaan kehamilan. Jadilah suami siaga dengan ikut mendampinginya tiap kali melakukan pemeriksaan kandungan. Keberadaanmu bisa membuatnya merasa lebih nyaman, dan dia akan merasa kamu benar-benar peduli dengan dirinya dan buah hati yang kalian ‘buat’ bersama-sama.

Jika kamu bisa menemaninya di setiap pemeriksaan ini, pastinya dia akan sangat menghargainya. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui kondisi bayimu dari yang masih belum berbentuk hingga tumbuh dengan wujud yang sempurna. Ini merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya bagi orang tua dan kedekatan secara emosional pun bisa terbentuk sejak dini dengan Si Kecil.

Cintai tubuhnya. Wanita yang sedang hamil kerap kali stres dan tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuhnya alias menggemuk. Sebagian pria ada yang melihat tubuh wanita terlihat seksi ketika hamil, namun ada juga yang tidak. Jika kamu salah satu di antara yang tidak menyukainya, tolong untuk tidak mengatakan hal tersebut di depan istrimu. Kobarkanlah kepercayaan dirinya dengan mengatakan bahwa dia masih terlihat menarik dengan tubuhnya yang membesar. Katakan juga padanya untuk jangan stres, karena kenaikan berat badan saat hamil sangat penting bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.

Jadilah bapak rumah tangga. Mungkin bagimu melakukan pekerjaan rumah tangga adalah sesuatu yang ‘nggakbanget’. Tapi jika kamu mau melakukannya demi membantu istrimu yang sedang berbadan dua, kamu akan terlihat sebagai pria sejati. Jadi, tak perlu gengsi untuk memegang sapu dan lap untuk membersihkan rumah.

Ikut memilih perlengkapan bayi. Pria mungkin tidak suka diajak berkeliling pusat perbelanjaan dalam waktu berjam-jam. Namun, jika keperluannya untuk membeli perlengkapan bayi, luangkanlah waktumu. Bantu istrimu memilihkan pakaian untuk Si Kecil, seperti berpartisipasi dalam pemilihan model dan warna baju.

Urusan seks. Wanita yang sedang tidak hamil saja kadang bisa tidak percaya diri dengan tubuhnya, apalagi yang sedang berbadan dua. Istrimu mungkin enggan berhubungan seksual karena masalah ini. Namun, kamu harus meyakinkan dirinya bahwa berat badan bukanlah hal penting. Yakinkan bahwa dia masih terlihat seksi. Meski begitu, kamu juga harus mengerti di masa ini wanita hamil sedang mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu. Jadi, jangan memaksanya ketika dia menolak untuk diajak bercinta.

Jika kalian menghindari hubungan intim selama masa ini karena beranggapan seks dapat berdampak buruk bagi bayi, maka hilangkan pemikiran tersebut. Berhubungan seks saat hamil aman dilakukan, kok.

Baca informasi tentang kehamilan. Mengetahui serba-serbi tentang kehamilan bisa memudahkanmu dalam menemani istrimu yang sedang berbadan dua. Kamu dapat membaca artikel-artikel tentang kehamilan atau bertanya kepada ibumu atau teman yang sudah pernah mengalaminya. Kamu bisa bertanya, “Seperti apa, sih, kondisi yang dialami oleh ibu hamil? atau “Makanan apa saja yang harus dihindari oleh ibu hamil?”

Hidup lebihsehat. Di masa kehamilan, istrimu harus menjalani gaya hidup yang sehat. Oleh karena itu, kamu harus bisa membuat lingkungan yang nyaman untuknya. Contohnya, jika kamu merokok, coba, deh, untuk belajar berhenti merokok. Atau jika kamu belum bisa menghentikan kebiasaan ini, cobalah untuk tidak merokok di sekitar istrimu. Jika istrimu seorang perokok, kamu bisa menasehatinya untuk tidak merokok dan jangan biarkan ada rokok atau puntung sisa rokok berserakan di rumahmu.

Buat dia merasa diperhatikan. Manjakanlah istrimu selagi dia tidak minta hal-hal yang tidak masuk akal. Ketika dia minta untuk dipijat karena kelelahan, lakukanlah dengan senang hati, atau kamu bisa langsung menawarkan diri untuk memijatnya sebelum tidur tanpa disuruh. Jika dia ingin mengonsumsi makanan tertentu dan hal itu masih mudah untuk dijangkau, penuhilah ngidamnya.

Kamu juga bisa mengabadikan momen-momen ini dengan menjadi fotografer pribadinya. Potret tiap perkembangan tubuhnya dari mulai usia awal kandungannya hingga perutnya membesar.

Percaya atau tidak, waktu sembilan bulan akan terasa begitu cepat bergulir. Jadi, nikmati saja detik demi detik yang terjadi hingga tiba saatnya Si Kecil lahir ke dunia.

googletag.cmd.push(function(){googletag.display(“div-gpt-ad-1450067495602-0”);});

Check Also

mengatasi batuk parah

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu – Tak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, buah kurma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *