Home / Tech / Bots untuk Messenger Tambah Fitur Baru

Bots untuk Messenger Tambah Fitur Baru

MENLO PARK – Sejak peluncuran platform Messenger di F8 pada April lalu, bisnis dan pengembang aplikasi telah membuat lebih dari 34.000 bots untuk terlibat dengan penggunanya.

Bots bekerja menerima pembayaran, menyampaikan berita dan konten, membagikan info terbaru mengenai cuaca, mengonfirmasi reservasi hotel, mengirimkan struk dari pembelian yang baru dilakukan, dan membantu untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal dan lebih luas dengan konsumen.

“Bots ini terinspirasi dari adopsi pertumbuhan yang sangat cepat dan masukkan yang kami terima, kami menawarkan dua fitur baru untuk menjadikan proses pembuatan dan pengukuran bots bagi Messenger menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya dengan kemampuan analitik dan eligibilitas untuk bergabung dengan program FbStart kami,” ujar Software Engineer Facebook Analytics for Apps, Sridharan Ramanathan dikutip dari Analytics Facebook, Selasa (15/11/2016).

Dukungan Bots untuk Messenger Facebook Analitik untuk aplikasi merupakan fitur yang menjangkau perangkat mobile dan desktop, membantu bisnis untuk mengukur, memahami dan mengoptimalkan perjalanan pelanggan mereka yang menggunakan aplikasi dan website.

“Mulai hari ini, kami memperluas dukungan analitik ini untuk bisnis agar mereka membuat bot di platform Messenger, menjadi analitik pertama untuk solusi bot dalam industri untuk menyediakan wawasan secara real-time dan transparan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, melalui fitur gratis ini, Anda bisa melihat laporan mengenai pesan terkirim, pesan diterima dan informasi mengenai blok, tanpa harus memasukkan kode tambahan lagi.

“Selain itu, Anda akan memiliki akses untuk laporan demografik yang teragregasi dan anonim seperti usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, minat, negara, bahasa dan masih banyak lagi untuk membantu,” tandas Ramanathan.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *