Home / Tech / Bos F1: Pembalap Penakut Silahkan Pergi dari Sirkuit Baku

Bos F1: Pembalap Penakut Silahkan Pergi dari Sirkuit Baku

Sabtu, 18 Juni 2016 − 23:00 WIB

BAKU – Bos Formula 1, Bernie Ecclestone dengan tegas menanggapi kritik sejumlah pembalap jelang race di Sirkuit Baku, Minggu (19/6/2016). Driver F1 menyebut balapan di tersebut tidaklah Aman.

Sirkuit Baku di Azerbaijan akan menggelar balapan pertama mereka dalam sejarah F1, Minggu (19/6/2016). Balapan di sana cukup disorot karena Baku merupakan kota tua dengan lintasan yang sangat dekat dengan dinding.

Pembalap Renault, Jolyon Palmer menyebut Sirkuit Baku sebagai salah satu lintasan mengerikan karena dibangun dengan sisi-sisi tembok dari bangunan tua. Sementara Lewis Hamilton menyebut lintasan di sana tidak ideal karena terlalu lebar, mirip jalan raya.

Namun bukan mendengar kritikan dari sejumlah pembalap, Ecclestone justru menyerang para driver dengan sebuah ancaman. Bos F1 itu meminta pembalap untuk meninggalkan race bila terus menilai Baku negatif.

“Jika memang mereka tidak mau balapan, mereka tidak perlu melakukannya. Ini adalah sirkuit F1, dan jike mereka tidak menyukainya mereka bisa pulang,” kata Ecclestone, dikutip Grandprixtimes.com (Baca juga: Sirkuit Baku di Azerbaijan Hujan Kritikan dari Pembalap F1)

Di sesi kualifikasi, ketakutan pembalap sudah terbukti di mana Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas lintasan. (Baca juga: Tabrakan Hamilton Warnai Pole Position Nico Rosberg di Sirkuit Baku)

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *