Home / Tech / BMKG: Cuaca JABODETABEK Cerah ketika Gerhana Matahari

BMKG: Cuaca JABODETABEK Cerah ketika Gerhana Matahari

JAKARTA – Menjelang fenomena gerhana matahari total (GMT) esok hari, BMKG memperkirakan cuaca wilayah JABODETABEK cerah. Hal ini tentu sangat melegakan bagi masyarakat yang ingin melihat gerhana dengan lebih jelas.

Dikutip dari situs resmi BMKG, Selasa (8/3/2016). Untuk wilayah JABODETABEK, Gerhana hanya akan terlihat parsial (sebagian). Presentase fase totalitas gerhana diperkirakan sebesar 88%, artinya warga Jakarta tidak dapat melihat penutupan matahari oleh bulan secara sempurna.

Di enam wilayah kotamadya Jakarta, cuaca pagi hari akan berlangsung cerah berawan, kecuali Jakarta Barat yang kemungkinan berawan. Sedangkan pada siang hari, hujan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur Jakarta secara keseluruhan.

Beralih ke wilayah penyangga Ibu Kota. Di pagi hari, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi diperkirakan akan berawan. Dengan kemungkinan hujan ringan saat siang hari.

Sekadar informasi, di Jakarta fase awal fenomena GMT akan dimulai pada pukul 06.19, sedangkan fase totalitas akan dimulai pada 07.21.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *