Home / Tech / Bixby Dikabarkan Bakal Punya Tombol Khusus

Bixby Dikabarkan Bakal Punya Tombol Khusus

SEOUL – Bixby adalah asisten pribadi baru yang diperkenalkan Samsung untuk Galaxy S8. Kabarnya, asisten pribadi ini akan memiliki tombol khusus di perangkat andalan Samsung pada tahun depan.

“Prototipe internal yang terbaru dari handset premium Galaxy S8 menyertakan tombol di tepi sisi smartphone yang akan digunakan untuk meluncurkan asisten virtual,” demikian laporan WSJ. Meski begitu, mereka menambahkan bahwa sumber-sumber memperingatkan bahwa smartphone prototipe ini belum final dan bisa berubah.

Hal tersebut berdasarkan laporan dari Reuters bahwa perusahaan akan memasukkan asisten berbasis AI tidak hanya untuk smartphone Galaxy, tetapi juga peralatan rumah perusahaan dan IoT. Awal tahun ini, Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah startup yang didirikan oleh pencipta asli dari Apple Siri.

Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu belum merinci lebih lanjut jenis fitur apa yang bisa dilayani asisten barunya, tetapi mereka mengatakan Bixby akan menawarkan dia akan secara signifikan berbeda dari pesaing, dan akan bekerja dengan berbagai layanan pihak ketiga.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *