Home / Health / Berkat Makanan Pembakar Lemak, Berat Badan Jadi Ideal

Berkat Makanan Pembakar Lemak, Berat Badan Jadi Ideal

Beberapa makanan dengan caranya masing-masing mampu mendukung usaha Anda untukmenurunkan berat badan dan menjaga berat badan agartetap stabil. Makanan-makanan tersebut bekerja dengan cara menunjang Anda untuk makan lebih sedikit ataupun membantu membakar kalori. Bahkan beberapa diantaranya ditengarai dapat langsung membantu membakar lemak.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan ataupun menjaga kestabilannya, makanan dan minuman di bawah ini bisa dijadikan pilihan diet Anda sehari-hari.

berkat makanan pembakar lemak berat badan jadi ideal - alodokter

Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin yang merupakan kelompok phytochemical. Senyawa ini kemungkinan memiliki efek membantu penurunan berat badan seseorang dengan memicu tubuh membakar kalori, membakar lemak, serta sedikit menurunkan lemak tubuh

Biji-bijian Utuh

Jika Anda mengonsumsi biji-bijian utuh, maka tubuh akan membakar kalori dua kali lebih banyak dari makanan yang sudah diproses. Hal ini mungkin terjadi terutama pada biji-bijian yang kaya akan serat, seperti oatmeal dan beras merah.

Paprika

Paprika memiliki bahan kimia tanpa rasa bernama capcaisin. Senyawa ini juga bisa ditemukan pada cabe dan memiliki kegunaan untuk mempercepat metabolisme tubuh. Sebuah penelitian pada orang-orang yang kelebihan berat badan, capcaisin terbukti sedikit meningkatkan pembakaran lemak. Kemampuan lainnya dari capcaisin adalah menunda rasa lapar. Hanya saja patut dipahami bahwa kedua fungsi tersebut hanya berlaku dalam waktu singkat. Hal ini tentu saja tidak berdampak besar pada penurunan berat badan kecuali jika asupan makanan Anda dikurangi karena rasanya yang pedas.

Olahan Susu

Salah satu makanan enak yang bisa menjaga proses metabolisme berjalan normal atau lebih cepat adalah produk olahan susu rendah lemak, termasuk keju rendah lemak. Produk olahan susu mengandung kalsium dan vitamin D tinggi, yaitu dua nutrisi yang berguna membangun dan menjaga massa otot. Massa otot inilah yang nantinya berperan penting dalam menjaga kelangsungan metabolisme tubuh. Selain itu, menurut penelitian terbaru, menambahkan yogurt pada diet Anda sehari-hari mungkin dapat mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

 Kacang-kacangan

Makanan jenis ini sangat baik dikonsumsi karena mampu menunda rasa lapar. Kacang-kacangan sendiri kaya akan protein, serat, dan memiliki lemak yang baik untuk jantung. Penelitian juga menunjukkan bahwa kacang-kacangan baik untuk menurunkan berat badan dan menaikkan kolesterol baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Meski terdengar menjanjikan, jangan terlalu banyak mengonsumsi kacang-kacangan, apalagi kacang tanah, sebab mereka juga kaya akan kalori. Agar kacang-kacangan yang dikonsumsi tidak berlebihan, belilah yang masih dalam cangkang, setidaknya membuat Anda lebih lambat mengonsumsinya.

Daging Tanpa Lemak

Daging adalah sumber protein yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Protein juga akan membantu membakar kalori lebih banyak selama proses pencernaan terjadi. Hanya saja, pastikan daging yang dikonsumsi adalah yang rendah lemak agar manfaat di atas bisa didapat. Salah satu pilihan yang tepat adalah dada ayam tanpa kulit.

Demi hasil yang optimal, kurang tepat jika mengharapkan mendapatkan berat badan ideal hanya dengan mengonsumsi makanan pembakar lemak. Imbangi juga dengan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan cukup istirahat.

Check Also

mengatasi batuk parah

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu – Tak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, buah kurma …