Home / Health / Benarkah Nyamuk Suka Menggigit Karena Darah Kita Terasa Manis?

Benarkah Nyamuk Suka Menggigit Karena Darah Kita Terasa Manis?

Relaxsejenak.com – Ada sebuah anggapan yang dipercaya oleh masyarakat tanah air dimana jika kita cenderung sering digigit nyamuk, maka bisa jadi darah kita memiliki rasa yang manis. Apakah hal ini memang benar adanya?

nyamuk

Pakar kesehatan lainnya, dr. Karl Kruszelnicki, menyebutkan bahwa kecenderungan nyamuk untuk menggigit kita ternyata bukan disebabkan oleh rasa darah kita yang manis, namun pada kadar karbondioksida dan juga panas yang dikeluarkan oleh badan kita. Sebagai informasi, kulit kita akan mengeluarkan semacam senyawa atau bahkan bau khas yang berbeda-beda di setiap orang. Beberapa jenis bau atau senyawa ini diketahui lebih menarik perhatian bagi nyamuk sehingga bisa membuat seseorang cenderung lebih sering digigit oleh serangga penghisap darah ini.

Lantas, apa yang menentukan perbedaan dari senyawa-senyawa yang diproduksi oleh tubuh kita dan menarik perhatian nyamuk tersebut? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa apa yang kita makan, jenis atau jumlah bakteri pada kulit, hingga faktor keturunan, ternyata bisa mempengaruhi produksi senyawa kimia tersebut. Hanya saja, hal ini belum benar-benar diteliti dengan mendalam sehingga kita belum tahu senyawa macam apa saja yang dikeluarkan oleh tubuh dan menarik perhatian nyamuk.

 

Baca Juga:Osteokondritis Disekans

 

Check Also

Pilkada

Ini Caranya Agar Bisa Mengatasi Rasa Kecewa Karena Jagoan Kalah Saat Pilkada

Relaxsejenak.com – Perbincangan dunia politik tanah air cukup menghangat dalam beberapa bulan terakhir karena adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *