Home / Tech / Belum Juga Duet, Pedrosa Sudah Bikin Repot Rossi

Belum Juga Duet, Pedrosa Sudah Bikin Repot Rossi

Jelang Grand Prix Prancis

Minggu, 8 Mei 2016 − 10:05 WIB

MAINE – Belum juga jadi rekan setim, Dani Pedrosa sudah merepotkan Valentino Rossi di sesi kualifikasi jelang Grand Prix Prancis. Akibatnya joki Movistar Yamaha banyak kehilangan waktu, sehingga membuatnya tercecer di urutan ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 32.829 detik atau selisih 0.854 detik dari Jorge Lorenzo.

Keangkeran Sirkuit Le Mans memakan korban. Sedikitnya tiga pembalap merasakan kerasnya aspal lintasan tersebut. Kecelakaan pertama dialami pembalap Repsol Honda yang digosipkan bakal pindah ke Movistar Yamaha musim depan, Pedrosa.

Pedrosa tergelincir dari motornya saat memasuki chicane pertama di kualifikasi. Beruntung joki Honda tak mengalami cedera. Namun demikian, kecelakaan itu mengakibatkan Rossi banyak kehilangan waktu. Sebab saat kejadian itu berlangsung mantan kekasih Linda Morselli berada tepat di belakangnya.

Rossi pun mengaku kegagalannya mencatatkan waktu ideal di sesi kualifikasi bukan kesalahannya. “Tidak, ini bukan kesalahan dari pihak kita. Karena ada banyak insiden kecelakaan yang terjadi dan sayangnya Dani Pedrosa jatuh tepat di depan saya. Jadi saya harus mengurangi kecepatan dan mencoba untuk kembali memacu kecepatan lagi,” ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/5/2016).

Ditambahkan: “Kemudian saya mencoba memacu kecepatan, namun ada banyak pengendara yang terjatuh di lintasan termasuk Pol Espargaro, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone. Sehingga saya harus mengubah strategi saya. ”

Sejauh ini Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang paling rajin menempati podium pertama dengan lima kali. Pedrosa dan Rossi tercatat hanya empat kali. Sementara itu, X-Fuera berhasil mematahkan rekor pole position rekan setimnya setelah mencatatkan waktu 1 menit 31.975 detik.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *