Home / Tech / Andy Murray Setuju Sharapova Dihukum Berat

Andy Murray Setuju Sharapova Dihukum Berat

Kamis, 16 Juni 2016 − 04:00 WIB

LONDON – Maria Sharapova dijatuhi larangan bertanding selama dua tahun oleh federasi tenis dunia (ITF) lantaran mengkonsumsi meldonium. Dunia bersimpati kepadanya, namun Andy Murray tidak.

Murray yang saat ini menempati peringkat dua dunia, menyebut Sharapova harus dihukum atas kelalaiannya. Kendati Sharapova menyebut dirinya tidak mengetahui meldonium masuk dalam daftar obat terlarang, Murray mendesak Masha untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

“Jika Anda mengonsumsi obat-obatan, itu tanggung jawab Anda sebagai atlet untuk memeriksa dan memastikan apakah obat yang Anda gunakan legal. Jika Anda meminum obat, sama sekali tidak ada alasan untuk tidak melihat daftar,” kata Murray.

“Saya merasa seperti jika Anda melakukan kecurangan dan tertangkap, Anda akan mendapatkan keuntungan dari lawan Anda. Maka Anda harus dihukum untuk itu,”

“Ini bukan masalah adil atau tidak, ini masalah pelanggaran. Untuk utusan waktu hukuman, itu terserah badan yang mengatur (ITF),” kata Murray.

Sebelumnya diberitakan, Maria Sharapova diganjar hukuman dua tahun absen dari lapangan menyusul kasus meldonium. Kemarin, Masha mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olah raga (CAS) karena menganggap hukuman tersebut tidak adil. (Baca juga: Maria Sharapova Resmi Ajukan Banding Kasus Dopingnya)

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *