Home / Tech / Andy Murray Berpeluang Pecahkan Rekor Prancis Terbuka 79 Tahun Silam

Andy Murray Berpeluang Pecahkan Rekor Prancis Terbuka 79 Tahun Silam

Prancis Terbuka 2016

Jum’at, 3 Juni 2016 − 17:49 WIB

PARIS – Andy Murray berhasil lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2016, Jumat (3/6/2016) waktu setempat. Petenis unggulan kedua itu bermaksud mencatat sejarah sebagai orang Inggris pertama yang mencapai final Roland Garros sejak 1937.

Petenis nomor dua dunia itu tersohor setalah lima kali masuk final grand slam Australia Terbuka, tetapi selalu tersingkir di tiga kesempatan tampil di semifinal grand slam tanah liat. Jika dia berhasil mengalahkan juara bertahan, Stan Wawrinka, dia akan menjadi petenis Inggris pertama sejak Fred Perry memenangkan final 79 tahun lalu.

“Saya ingin mencapai hal-hal yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan selama berkarir di lapangan tenis. (catatan sejarah 79 tahun lalu) merupakan salah satu motivasi saya untuk tampil maksimal di Prancis tahun ini,” kata Murray, dikutip Daily Mail.

Murray tampil di grand slam Prancis Terbuka usai mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di final Roma Masters. Tetapi saat ini dirinya diselimuti isu tak sedap terkait hubungannya dengan pelatih Amelie Mauresmo.

Murray hampir saja tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2016, setelah kalah dua game pertama menghadapi Radek Stepanek. Murray lolos dari petenis 37 tahun itu setelah pertandingan ditunda akibat terlalu larut malam. (Baca juga: Nyaris Tersungkur di Babak Pertama, Andy Murray ‘Diselamatkan’ Malam)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *